3 Aplikasi Kalkulator Zakat Terbaik untuk Memudahkan Pembayaran Zakat

ilustrasi aplikasi zakat
Sumber :
  • kitabisa.com

Gadget – Membayar zakat merupakan salah satu amalan wajib umat Muslim menjelang akhir Ramadan. Dengan perkembangan teknologi, kini berzakat bisa menjadi lebih mudah lewat aplikasi kalkulator zakat. Berikut adalah 3 aplikasi terbaik yang dapat memudahkan pembayaran zakat:

WhatsApp Luncurkan Fitur Autentikasi Passkey Untuk Pengguna iOS

1. Kitabisa:
Kitabisa tidak hanya sebagai platform penggalangan dana, tetapi juga menyediakan kalkulator untuk menghitung zakat. Fiturnya lengkap dengan kalkulator Zakat Maal, Profesi, dan Penghasilan. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan pembayaran zakat langsung melalui aplikasi dengan disalurkan ke berbagai mitra, seperti Lembaga Amil Zakat, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa.

2. Zakatpedia:
Aplikasi Zakatpedia menawarkan banyak fitur mulai dari Zakat Emas, Aset, Hadiah, Pendapatan, hingga Fitrah. Tidak hanya zakat, tetapi aplikasi ini juga mencakup fasilitas amal lain seperti infaq, sedekah, dan penggalangan dana untuk sesama. Proses pembayaran zakat dapat dilakukan melalui transfer antarbank untuk memudahkan pengguna.

Cara Menyadap WhatsApp Melalui Chrome di HP, Tak Perlu Aplikasi Tambahan

3. ZakatPal:
Meskipun tampilannya sederhana, ZakatPal memiliki banyak fitur yang berguna. Aplikasi ini menyediakan kalkulator untuk Zakat Fitrah, Maal, Perniagaan, hingga Hasil Bumi. Keunggulan ZakatPal adalah ukuran filenya yang kecil, sehingga cocok untuk semua perangkat tanpa terkecuali.

Dengan menggunakan aplikasi kalkulator zakat, pembayaran zakat menjadi lebih mudah dan efisien bagi umat Muslim. Jadi, tidak perlu repot lagi menghitung secara manual. Semoga dengan berzakat, kita dapat membantu sesama dan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget
5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Tampil Slay Ala Idol K-Pop Korea