Ultah ke-18 Tahun, Ini Inovasi OPPO Sejak 2004

OPPO
Sumber :
  • Counterpoint Research

GadgetOPPO baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-18 pada 17 September 2022 lalu. Sepanjang usianya, OPPO selalu menghadirkan inovasi yang cukup berguna bagi masyarakat. Mulai dari kamera sampai NPU MariSilicon.

OPPO Pad Air Kini Turun Harga: Tablet Ramping dan Bertenaga untuk Hiburan dan Produktivitas

Sejak didirikan tahun 2004, OPPO berkomitmen pada pendekatan yang berpusat pada pengguna dengan teknologi terbaru dan terus mendorong batas-batas inovasi teknologi. Didirikan sebagai perusahaan elektronik konsumen, kini OPPO telah berkembang menjadi perusahaan teknologi yang melayani pengguna global dengan berbagai solusi teknologi perangkat lunak, perangkat keras, dan layanan terintegrasi untuk memimpin pengembangan perangkat dan layanan pintar di seluruh dunia.

Sejak awal, OPPO terus berinovasi mulai dari menghadirkan kualitas terdepan pada pemutar audio dan feature phone, membawa terobosan baru dalam teknologi pengisian daya super cepat dan bentuk baru perangkat smartphone, hingga mengembangkan inovasi mutakhir seperti pada NPU MariSilicon X, OPPO selalu memposisikan sebagai Inspiration Ahead untuk meningkatkan teknologi pada industri dan menciptakan masa depan yang lebih baik melalui inovasi yang berkelanjutan.

Oppo A60 Resmi Meluncur, SoC Snapdragon 680 dan Kamera 50MP, Ini Spesifikasi dan Harganya

 

OPPO

Photo :
  • ICTNews
Oppo K12: Smartphone Tangguh dengan Baterai Besar dan Harga Terjangkau

 

Hingga saat ini OPPO menjadi merek smartphone terbesar keempat di dunia, melayani pelanggan di lebih dari 60 negara dan wilayah di Eropa, Asia-Pasifik, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika, dan mempertahankan kemitraan strategis dengan lebih dari 80 operator telekomunikasi di seluruh dunia.

Komunitas Global OPPO

Seiring makin dewasa, OPPO ingin merangkul lebih banyak pengguna. Karena itu, mereka resmi membentuk Komunitas Global OPPO. ekosistem yang inklusif dan terbuka bagi semua pengguna OPPO untuk dapat turut terlibat, berinteraksi, dan berbagi dengan OPPO dan satu sama lain. 

Komunitas Global OPPO juga berfungsi sebagai pusat dari sejumlah program OPPO seperti, Program OPPO Product Ambassadors yang akan memberi pengguna kesempatan untuk menjadi orang pertama yang merasakan produk dan inovasi terbaru OPPO; forum terbuka O-Chat yang di mana pengguna di seluruh dunia dapat mendiskusikan produk dan teknologi OPPO secara bebas; dan OPPO Lifesetter yang mengajak pengguna untuk berbagi kisah hidup mereka untuk menginspirasi orang lain.

 

OPPO Reno8 Pro 5G

Photo :
  • OPPO

 

Melalui Komunitas Global OPPO, pengguna OPPO dan penggemar teknologi akan diberikan akses yang lebih intuitif dan nyaman untuk mendapatkan informasi, pembaruan, dan segala aktivitas  OPPO, serta saluran untuk berkomunikasi secara mendalam dengan para pakar untuk membahas seputar pengalaman dan pandangan pengguna tentang produk dan layanan OPPO. Komunitas Global juga berfungsi untuk OPPO sebagai saluran yang lebih efektif untuk berkomunikasi dengan pengguna secara langsung, menerima umpan balik tentang produk dan layanan OPPO, dan lebih memahami kebutuhan para pengguna di seluruh dunia.

Terlepas dari latar belakang dan asal yang berbeda-beda, semua karyawan OPPO di seluruh dunia memiliki semangat yang sama untuk menemukan kebutuhan pengguna yang belum terpenuhi dan mencari cara baru untuk menghadirkan sebuah inovasi. Melalui keyakinan bersama dalam slogan “Inspiration Ahead”, mereka selalu siap untuk menghadapi semua tantangan dengan pola pikir yang  optimis. Dengan terus mengoptimalkan setiap detail produk dan layanan OPPO, mereka telah membawakan inovasi teknologi terbaik kepada para pengguna di seluruh dunia.

Research Institute Innovation

Awal tahun ini, OPPO juga meluncurkan OPPO Research Institute Innovation Accelerator untuk memberdayakan para profesional bidang teknologi dan wirausahawan untuk mewujudkan berbagai inovasi baru. Mengusung tema ‘Virtuous Innovation’, program ini mencari proposal yang terdiri dari dua poin utama yaitu Accessible Technology dan Digital Health. Tahun ini, OPPO telah menerima 536 proposal dari 39 negara dan wilayah, dan 10 proposal pemenang teratas mendapatkan dana masing-masing sekitar $ 46.000, dan peluang lebih lanjut dalam investasi, dukungan teknologi, penelitian, kemitraan komersial, dan promosi global dari OPPO dan mitranya.