Samsung Hadirkan Fitur AI di Smartphone Lawas, Lihat Daftar Perangkatnya

Perangkat Samsung S22
Sumber :
  • samsung

GadgetSamsung telah membuat keputusan menarik dengan memperluas cakupan fitur Galaxy AI ke perangkat-perangkat lawas mereka. Bulan lalu, perusahaan smartphone asal Korea ini mengumumkan bahwa Galaxy AI akan hadir pada beberapa perangkat andalannya tahun 2023, seperti seri Galaxy S23, Galaxy Z Fold 5, dan Galaxy Z Flip.

6 Alasan Samsung Galaxy S20 Digunakan Saat Ini, Diera Galaxy S24

Menurut laporan dari Livermint pada Sabtu (13/4/2024), Samsung tampaknya akan segera menambahkan fitur-fitur canggih ini ke ponsel andalannya yang lebih lama, termasuk Galaxy S21 dan Galaxy S22, secepatnya bulan depan.

Berita dari 9to5Google yang mengutip postingan forum oleh karyawan Samsung menyebutkan bahwa Samsung berencana untuk menghadirkan Galaxy AI ke seluruh lini produk andalannya, bahkan yang dirilis pada tahun 2022 dan 2021, pada bulan depan.

Samsung Galaxy A55 5G: 8 Alasan Kenapa HP Ini Layak Kamu Miliki!

Fitur ini diperkirakan akan diintegrasikan melalui pembaruan One UI 6.1 yang dijadwalkan akan dirilis pada awal Mei.

Namun, tidak semua perangkat Samsung akan mendapatkan pembaruan ini. Postingan tersebut menekankan bahwa hanya perangkat andalan yang memenuhi syarat untuk mendapatkan pembaruan ini, sedangkan model-model seperti Galaxy S21 FE dan Galaxy Tab 8 FE tidak termasuk dalam daftar tersebut.

Youtube Music Tambahkan Fitur Baru Fungsi Podcast

Selain itu, perangkat-perangkat yang dirilis pada tahun 2022 akan mendapatkan semua fitur AI, tetapi tidak semuanya akan setara dengan tingkat AI yang dimiliki oleh Galaxy S23 FE. Fitur tertentu, seperti Instant Slow-Mo, juga mungkin tidak akan tersedia di perangkat yang lebih lama.

Berikut adalah daftar perangkat yang dijadwalkan akan mendapatkan Galaxy AI:

Halaman Selanjutnya
img_title