Daya Tahan Smartphone Lipat Samsung, Ga Ada Tanding

Samsung Galaxy Z Flip4 5G dan BYO
Samsung Galaxy Z Flip4 5G dan BYO
Sumber :
  • SamsungID

Gadget – Smartphone lipat Samsung makin merajalela. Bahkan riset Counterpoint menyebut jika Samsung terus memimpin pasar smartphone foldable di dunia dengan pangsa pasar 62 persen.

Pesaing smartphone lipat Samsung, menurut firma riset tersebut, berturut-turut adalah Huawei dengan pangsa pasar 16 persen dan OPPO yang hanya 3 persen. Di luar tiga brand ternama itu, masih ada lagi beberapa yang juga bermain di pasar ponsel lipat.

Apalagi sejak lini smartphone lipat Samsung telah diperbaharui dengan kehadiran Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G. Pasar ponsel lipat kini semakin tren. Bahkan pengguna smartphone lipat semakin meluas ke seluruh dunia dengan jumlah produk yang beredar mencapai 16 juta unit di paruh pertama tahun 2022.

Kepercayaan pasar terhadap ponsel lipat kini semakin kuat. Pengguna tidak ragu lagi dengan apa yang ditawarkan smartphone lipat Samsung. Engsel yang semakin kokoh, kaca lipat yang semakin fleksibel, sampai daya tahan terhadap debu dan kotoran.

Berikut ini beberapa hal yang membuat penggemar smartphone lipat semakin percaya diri:

Sertifikasi IPX8 tahan air

 

Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Photo :
  • foto: Samsung

 

Rata-rata baru smartphone desain batangan saja yang punya sertfikasi tahan air. Namun tidak smartphone lipat. Namun untuk Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G, dijamin tahan air. Pasalnya, hanya keduanya smartphone lipat yang punya sertifikasi IPX8. 

IP atau Ingress Protection merupakan klasifikasi standard yang mengindentifikasi kemampuan sebuah perangkat. Sedangkan angka 8 menunjukkan jika perangkat tahan terhadap air. Jadi IPX8 memberikan jaminan bahwa baik Fold maupun Flip buatan Samsung ini bisa terendam di air, namun dengan kedalaman yang terbatas, kurang dari 2 meter, dan bisa bertahan dalam waktu lama. Tapi kalau bisa, jangan lebih dari 30 menit, ya. Intinya, perangkat akan tetap aman saat ketumpahan air minum, basah karena hujan, maupun tercebur.

Ultra Thin Glass

Sesuai namanya, ultra thin glass, benar-benar memiliki ukuran yang ramping dengan ketebalan hanya ⅓ dari rambut manusia. Dengan begitu, Ultra Thin Glass memiliki fleksibilitas tingkat tinggi yang membuat pengguna bisa lebih nyaman dalam melipat Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Tak hanya fleksibel, Ultra Thin Glass juga sangat tangguh. Lewat rangkaian tes yang ketat, termasuk uji tekukan dengan tingkat lengkungan yang ekstrem, layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G mampu tahan dilipat lebih dari 200.000 kali.

Setiap unit Ultra Thin Glass telah melewati proses kimiawi dan pemanasan khusus untuk memastikan kualitas dan kekuatan dari layar  Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Selain itu, Ultra Thin Glass juga telah dibekali dengan lapisan khusus serta dibentuk sedemikian rupa agar mendapatkan lapisan yang sleek dan tepian yang smooth demi menjamin ketahanan dari layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

Armor Alumunium

 

Galaxy Z Flip4 5G

Galaxy Z Flip4 5G

Photo :
  • SEIN

 

Samsung pun menegaskan kekuatan daya tahan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G melalui penggunaan material paling tangguh di industri, yaitu Armor Aluminum dari Samsung pada rangka bodi dan pelindung engsel. Untuk melindungi komponen-komponen di dalam engsel, Samsung melapisinya dengan solusi (cairan) anti-karat khusus yang dikembangkan sendiri.

Gorilla Glass Victus+

 

Galaxy Z Fold4 5G

Galaxy Z Fold4 5G

Photo :
  • SEIN

 

Nama Gorilla merupakan jaminan mutu untuk layar ponsel yang kuat dan antigores. Makanya, Samsung menyematkan Gorilla Glass Victus+ pada Cover Screen dan bodi belakang. Ini untuk membuat layar, baik di dalam maupun di luar perangkat, lebih tahan dari goresan benda saat disimpan di dalam tas.

Yang menarik, Gorilla Glass Victus+ juga bisa mempertahankan layar sehingga lebih kuat ketika terjatuh.

Penggemar Samsung di Jakarta bisa mengunjungi Pondok Indah Mall 2 hari ini (25 September 2022) untuk bisa berkesempatan menjajal dua smartphone lipat Samsung. Sedangkan untuk penggemar di Bandung bisa mengunjungi BEC Bandung mulai 28 September sampai 2 Oktober nanti. 

Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dalam pilihan warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy.

Samsung pun memberi berbagai penawaran spesial untuk pembelian Galaxy Z Fold4 5G. Pelanggan bisa menikmati keuntungan senilai total lebih dari Rp4.400.000 yang terdiri dari cashback hingga Rp1.000.000 untuk Purchase with Purchase, paket data hingga 840GB yang berlaku 12 bulan, cashback dari mitra bank hingga Rp750.000, 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, serta cicilan 0% hingga 24 bulan. Samsung pun berkolaborasi dengan brand lokal kekinian, meliputi BYO, ELLA & GLO, dan Shining Bright, untuk menghadirkan kemasan produk berdesain khusus.

Maksimalkan juga program Trade In untuk memiliki Galaxy Z Fold4 5G dengan lebih hemat. Cukup menukar smartphone lama, nikmati potongan harga hingga Rp12.500.000 serta cashback hingga Rp1.000.000. Berbagai device Samsung seperti Galaxy Z Series, Galaxy S Series, Galaxy Note Series, Galaxy Tab Series, dan Galaxy A Series bisa digunakan untuk mengikuti program Trade In. Perangkat dari brand lain juga bisa ditukar tambah ke Galaxy Z Fold4 5G, jadi siapa pun bisa mudah upgrade ke Galaxy Z Fold4 5G untuk mendapatkan pengalaman perangkat lipat yang tidak ada di smartphone lain.