Samsung Hentikan Update One UI 6.1 Untuk Galaxy S22, Apa Kira-kira Penyebabnya?

Samsung Hentikan Update One UI 6.1 Untuk Galaxy S22
Sumber :
  • samsung

Gadget – Peluncuran pembaruan One UI 6.1 dengan fitur Galaxy AI untuk keluarga Galaxy S22 di Korea Selatan memang telah dimulai pekan lalu, tetapi tampaknya terhenti beberapa saat setelahnya. Menurut laporan dari GSM Arena, meskipun pembaruan tersebut mencakup lebih banyak perangkat, namun terhenti sementara hanya untuk seri Galaxy S22.

Rencana Samsung Bawa One UI 6.1 Ke Galaxy S22 dan S21 Bulan Mei Ini

Alasannya, seperti yang sering terjadi dalam kasus semacam ini, berkaitan dengan adanya bug. Meskipun kontrol kualitas pada pembaruan perangkat lunak bisa sulit, seharusnya tidak terlalu sulit untuk mendeteksi masalah yang begitu jelas. Menurut laporan tersebut, layar kunci dan layar sentuh perangkat tidak lagi berfungsi setelah menerima pembaruan ini.

Namun, bug tersebut belum ditemukan pada Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4, atau setidaknya belum dilaporkan, sehingga peluncuran terus berlanjut untuk kedua perangkat tersebut. Bug ini juga ditemukan pada seri Galaxy S21, tetapi tampaknya lebih terisolasi, sehingga peluncurannya belum dihentikan.

Kabarnya Samsung "unpacked" Smartphone Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6

Berita baiknya, bug ini ditemukan ketika peluncuran One UI 6.1 untuk Galaxy S22 baru dimulai di Korea, sehingga kemungkinan besar perangkat di pasar lain tidak akan terpengaruh olehnya. Ini memberikan waktu bagi Samsung untuk menangani masalah ini sebelum pembaruan diluncurkan ke pasar lainnya.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget