IPhone Lipat Akan Diproduksi Dalam Waktu Dekat!

IPhone Lipat Akan Diproduksi Dalam Waktu Dekat!
Sumber :
  • Apple

GadgetApple nampaknya tengah merintis model iPhone yang bisa dilipat, berdasarkan dokumen paten yang baru saja terbit dari Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO).

Apple iPhone dan Samsung Galaxy, Mana Paling Laku?

Dokumen yang diajukan pada Oktober tahun lalu ini menggambarkan rencana desain engsel yang akan menjadi fitur utama pada perangkat yang dijuluki sebagai iPhone Flip.

Sebagaimana dilansir oleh Phone Arena (6/5), iPhone lipat ini akan mengadopsi engsel yang memungkinkan perangkat bergerak mulus antara posisi terlipat dan terbuka.

Apple Pencil Pro vs Apple Pencil 2nd Gen: Mana yang Lebih Baik?

Konsep desain ini mirip dengan yang dimiliki oleh Galaxy Z Flip dari Samsung dan Motorola Razr, yang masing-masing melipat sekitar sumbu vertikal.

Dokumen paten tersebut juga menguraikan beberapa komponen krusial seperti klip gesek dan gigi sinkronisasi yang terlibat dalam mekanisme engsel tersebut.

7 Hal Mengenai iPad Mini 6 yang Masih Menjadi Pilihan Pecinta Tablet Apple

Walaupun paten tersebut memberikan gambaran tentang teknologi yang mungkin akan diterapkan oleh Apple, namun perlu diingat bahwa keberadaan paten belum menjamin bahwa produk akhirnya akan segera dipasarkan.

Apple dikenal seringkali mengajukan paten untuk berbagai inovasi yang belum tentu berujung sebagai produk komersial yang nyata.

Halaman Selanjutnya
img_title