Motorola Razr+ 2024, Penantang Galaxy Z Flip5 Bakal Meluncur Juni

Motorola Razr+
Sumber :
  • Yanko Design

Gadget – Google I/O 2024 telah usai, namun tidak ada tanda-tanda kehadiran ponsel lipat baru dari Google. Meskipun begitu, Motorola siap mencuri perhatian dengan meluncurkan generasi terbaru ponsel lipatnya, Motorola Razr+ 2024, yang diperkirakan akan tersedia mulai Juni. Ponsel ini akan bersaing langsung dengan Samsung Galaxy Z Flip 5, bukan dengan ponsel lipat besar seperti OnePlus Open.

Nostalgia Nokia Kembali Hadir: Benarkah Nokia 7610 5G Akan Bangkit dari Kubur di Tahun 2024?

Menurut sumber terpercaya, desain Motorola Razr+ 2024 akan mirip dengan model tahun lalu, namun dengan perubahan pada ukuran layar. Layar eksternal akan menutupi seluruh permukaan bagian atas ponsel, menyisakan ruang hanya untuk lensa kamera. Meski terlihat tidak banyak perubahan, tetap menggunakan desain yang sudah terbukti sukses adalah tanda kematangan Motorola dalam mengembangkan produk.

Desain layar Cover Screen Motorola cukup divisif. Di satu sisi, Motorola adalah satu-satunya yang memanfaatkan seluruh area layar, berbeda dengan kompetitor yang hanya menggunakan sebagian kecil. Namun, hal ini juga menimbulkan pengaturan yang aneh karena sebagian layar terpotong untuk kamera, membuat beberapa area gambar atau teks tidak bisa diakses.

Daftar HP Samsung yang Kebagian Update Android 15! Hanya ada 53 Perangkat!

Motorola Razr+ 2024

Photo :
  • YankoDesign

Motorola juga unik karena mengizinkan aplikasi normal berjalan di layar eksternal, yang menjadi kelebihan sekaligus kekurangan. Meskipun demikian, Motorola tetap mempertahankan konsep ini untuk satu tahun lagi, menawarkan pengalaman yang setia pada desain asli RAZR sambil menambahkan elemen baru yang berguna.

5 HP Oppo Juara! Performa Tangguh, Kamera Gahar, Baterai Tahan Lama, Harga di bawah 2 Jutaan!

Di balik tampilan yang mirip dengan pendahulunya, Moto Razr+ 2024, atau Moto Razr 50 Ultra, akan memiliki performa yang jauh berbeda. Ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3, layar eksternal yang lebih besar sebesar 3,9 inci dari 3,6 inci tahun lalu, serta RAM 12GB dengan penyimpanan 256GB, dan baterai yang ditingkatkan dari 3,800mAh menjadi 4,000mAh.

Dengan jendela peluncuran yang diharapkan pada bulan Juni, Razr 2024 akan menjalankan Android 14. Meskipun mungkin terdengar seperti Motorola akan segera memperbarui ke Android 15 saat tersedia, rekam jejak pembaruan Android Motorola kurang mengesankan. Razr+ 2023 yang diluncurkan dengan Android 13, misalnya, baru menerima Android 14 setengah tahun kemudian.

Halaman Selanjutnya
img_title