Samsung Galaxy F55 Meluncur di India: Desain Elegan dan Spesifikasi Canggih. Harga Mulai Rp 5,2 juta

Samsung Galaxy F55 Rilis di India: Desain Elegan dan Spesifikasi Canggih. Harga Mulai Rp 5,2 juta
Sumber :
  • GSMArena

Gadget – Pada Mei 2024, Samsung meluncurkan ponsel kelas menengah terbaru di pasar India, yakni Samsung Galaxy F55. Ponsel ini merupakan "kembaran" dari Samsung Galaxy C55 yang sebelumnya diluncurkan di China pada April 2024. Selain itu, Galaxy F55 juga merupakan versi rebranding dari Galaxy M55 yang diperkenalkan di Brasil pada Maret 2024.

Nokia G22: Dibekali Layar Lebar, Performa Handal, dan Baterai Tahan Lama

Meski ketiga ponsel ini memiliki desain dan spesifikasi yang identik, Samsung Galaxy F55 menampilkan satu perbedaan mencolok, yaitu pada bagian punggungnya yang menggunakan material kulit sintetis atau vegan leather. Material ini tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan oranye, yang memberikan kesan premium dan elegan.

Spesifikasi Kamera

Di bagian belakang, Samsung Galaxy F55 dilengkapi dengan tiga kamera. Kamera utama memiliki resolusi 50 MP dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS), kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Sedangkan di bagian depan, ponsel ini memiliki kamera selfie 50 MP yang ditempatkan dalam lubang punch hole pada layar.

Layar dan Performa

Samsung Galaxy A Series: Smartphone Andalan dengan Keunggulan Lengkap untuk Semua Kebutuhan

Samsung Galaxy F55 dibekali layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Layar ini memiliki tingkat kecerahan hingga 1.000 nit, yang memastikan tampilan tetap jelas bahkan di bawah sinar matahari.

Untuk performa, Galaxy F55 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 (4 nm), sama seperti Galaxy C55 dan M55. Ponsel ini hadir dengan dua pilihan RAM, yaitu 8 GB dan 12 GB, serta dua opsi penyimpanan internal, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Halaman Selanjutnya
img_title
Harga Samsung Galaxy A Series Turun! Buruan Update!