Jajaran Smartphone yang Sudah Mendapat Update Android 15 Terbaru

Jajaran Smartphone yang Sudah Mendapat Update Android 15 Terbaru
Sumber :
  • CNET

Gadget – Ingin merasakan pengalaman Android terbaru sebelum dirilis resmi? Google saat ini tengah membuka program beta testing untuk Android 15, sistem operasi terbaru mereka untuk smartphone.

Vivo T3 Ultra vs Vivo V40: Pilihan Terbaik di Kelas Menengah

Berbeda dengan Android 14 yang terkesan minor, Android 15 hadir dengan sejumlah fitur baru yang menarik.

Namun perlu dicatat bahwa versi beta saat ini belum sepenuhnya stabil dan belum cocok digunakan sebagai daily driver. Kabar baiknya, versi beta yang lebih stabil diperkirakan akan hadir pada bulan Juni ini.

Jadwal Rilis Android 15

Turun Harga 300Ribu, Vivo Y100 4G dengan Layar AMOLED 120Hz, Snapdragon 685, Baterai Jumbo!

Google memiliki jadwal yang jelas untuk setiap rilis Android, dan hal ini tidak terkecuali untuk Android 15. Program preview telah selesai pada bulan Maret lalu, dan saat ini kita tengah memasuki fase beta testing publik.

Rencananya, program beta akan berlangsung hingga bulan Juli mendatang dengan total empat versi beta yang akan dirilis. Peluncuran versi stabil biasanya menyusul tidak lama setelahnya.

Harga Oppo A58, Oppo A79 5G dan Oppo A98 5G di September 2024

Meskipun Android 12 dan 13 hadir pada bulan Agustus, Android 14 mengalami penundaan hingga bulan Oktober tahun lalu. Ada kemungkinan Google akan kembali ke jadwal biasanya tahun ini, sehingga versi stabil Android 15 diperkirakan akan tersedia pada bulan Agustus. Informasi lebih lanjut akan menyusul.

Halaman Selanjutnya
img_title