Ini 2 Produk Xiaomi dan Poco yang akan Meluncur Pertama Kali di 2023

Xiaomi dan Poco 8 tahun di Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Gadget – Xiaomi dan Poco menegaskan komitmennya untuk menggarap pasar Indonesia lebih kuat lagi. Keduanya bertekad untuk menjadi perangkat lifestyle pilihan konsumen di Indonesia pada 2023 ini.

HyperOS, 6 Hal Kekurangan HyperOS yang Patut Diperhatikan

Hal ini diungkap Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia di Bandung, 11 Januari 2023. Menurut Wen Tao, eksistensi Xiaomi di Indonesia selama 8 tahun belakangan telah membuahkan hasil yang positif dan mereka melanjutkan perjuangan tak lagi sebagai produsen smartphone tapi sebagai produsen perangkat digital lifestyle berbasis AIOT.

"Salah satu yang akan kami lakukan adalah memenuhi syarat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di Indonesia sampai 40 persen. Saat ini, kami bangga telah digunakan lebih dari 29,3 juta pengguna di Indonesia," ujar Wentao.

Harga Terbaru HP Xiaomi Mei 2024, Mulai dari yang Murah hingga yang Mahal

Data yang dipaparkannya, di Indonesia, Xiaomi dan Poco telah menggelontorkan 36 produk sepanjang 2022. Jumlah tersebut terdiri dari 19 varian smartphone dan 17 perangkat berbasis AIOT.

 

Bocoran Spesifikasi Poco F6 Pro: Performa Gahar, Rebranding Redmi K70?

Xiaomi dan Poco

Photo :
  • Xiaomi ID

 

Tahun ini, kata Wentao, Mi Fans akan bisa mendapatkan smartphone baru Xiaomi sebelum lebaran. Dua produk yang akan mereka gelontorkan adalah Xiaomi Note 12 pada Maret 2023, sedangkan Poco X5 Series akan diluncurkan pada Februari 2023.

"Sampai pasar televisi pun menunjukkan pertumbuhan yang positif meskipun kompetisi cukup ketat di Indonesia. Namun, dengan enam produk baru di 2022 ini, kami berhasil menaikkan pertumbuhan penjualan televisi di Indonesia sampai 346 persen," kata Wentao.

Lebih lanjut, Wentao menjelaskan selama 8 tahun hadir di Indonesia, Xiaomi telah membuat berbagai langkah besar di industri teknologi, lewat terobosan baru dan memantapkan diri sebagai brand teknologi inovatif yang dapat relevan dengan kebutuhan konsumen yang kerap berubah mengikuti perkembangan zaman. “Berkat kerja keras tim Xiaomi, kami berhasil mempertahankan kepercayaan masyarakat Indonesia yang tercermin dari jumlah pengguna sistem operasi MIUI pada akhir 2022 yang mencapai lebih dari 29,3 juta pengguna di seluruh Indonesia,” kata Wentao.

Selain pengembangan inovasi, komitmen Xiaomi juga akan diwujudkan lewat investasi layanan ritel dan purna jual demi menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan pengalaman pengguna terhadap produk Xiaomi. Hingga akhir 2022 jaringan penjualan dan layanan purna jual Xiaomi Indonesia telah bertumbuh secara signifikan hingga mencapai 150+ service center dan 400+ service point, yang menempatkan Xiaomi sebagai salah satu brand dengan jaringan purna jual terluas di Indonesia.

Lebih lanjut, Wentao juga menjanjikan agar Xiaomi Fans, sebutan bagi konsumen setia Xiaomi Indonesia, dapat lebih terlibat dan mengikuti lebih banyak aktivitas bersama Xiaomi di berbagai kota di Indonesia. Harapannya, komunitas setia Xiaomi Fans bisa mendapat akses front-end eksklusif dari rangkaian produk terbaru Xiaomi lewat kegiatan peluncuran produk, gathering, maupun berbagai aktivitas lainnya.

Selain itu, Xiaomi Indonesia juga berupaya untuk memperkaya pengalaman pengguna dalam mengakses smartphone Xiaomi. MIUI, sebagai sistem operasi unggulan Xiaomi, akan terus dikembangkan dan disempurnakan agar dapat memperkaya user experience dari seluruh Xiaomi Fans selama perjalanan hidup mereka di tahun ini.