Prediksi Nintendo Switch 2 dengan Layar Lebih Besar

Nintendo Switch
Sumber :
  • source : Nintoendo

Gadget – Nintendo diperkirakan akan merilis Nintendo Switch generasi kedua pada tahun ini. Konsol genggam yang telah lama dinanti itu dikabarkan akan mengusung layar berukuran lebih besar.

Era Nintendo Wii U dan 3DS Resmi Berakhir: Server Online Ditutup

Menurut laporan Bloomberg yang mengutip analis Omdia Hiroshi Hayase, Nintendo Switch 2 akan hadir dengan layar berukuran 8 inci. Layarnya akan menggunakan panel LCD, sama seperti Switch generasi pertama edisi standar.

Jika rumor ini akurat, maka Switch 2 akan menjadi konsol Nintendo dengan layar paling besar. Sebagai perbandingan, Switch edisi standar memiliki layar 6,2 inci, Switch Lite mengusung layar 5,5 inci, dan Switch OLED memiliki display 7 inci.

Proyek Baru xbox Dengan Pengembang Spyro

Laporan Bloomberg juga mengungkapkan Nintendo menggandeng Sharp untuk menyediakan panel LCD untuk Switch 2. Sharp sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Nintendo untuk merakit Switch.

Kabar bahwa Switch 2 masih menggunakan panel LCD mungkin akan membuat banyak penggemar kecewa. Apalagi Nintendo sudah merilis Switch generasi pertama dalam versi OLED.

Film Super Mario Bros Tayang 2026

Strategi ini mungkin diambil untuk menekan harga Switch 2. Nintendo Switch 2 versi OLED kemungkinan baru akan dirilis beberapa tahun setelahnya, mengikuti strategi perilisan Switch generasi pertama.

Bocoran lainnya menyebutkan Nintendo Switch 2 akan dibanderol dengan harga USD 400 atau sekitar Rp 6,3 jutaan, dengan harga game sedikit naik menjadi USD 70.

Halaman Selanjutnya
img_title