Begini Jadinya Kalau Menkominfo Jadi MetaHuman Avatar

Menkominfo Johnny Plate dengan latar belakang dirinya
Sumber :
  • Istimewa

Gadget – Saat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate membuka acara Digital Transformation Expo (DTE) di Bali, ada sebuah gambar efek yang menjadi latar belakangnya. Itulah MetaHuman Avatar yang dibuat sesuai dengan karakter Menkominfo Johnny.

4 Alasan Mengapa Umur Aang Lebih Pendek Dibanding Avatar Lain

PembukaanG20 di Bali Nusa Dua Convention Center, Minggu (13/11/2022) kemarin, menarik perhatian banyak orang dengan tampilnya metaverse berupa MetaHuman Avatar Menkominfo Johnny G Plate. Karakter metahuman di latar belakang ini muncul saat Menkominfo menyampaikan sambutan dan menandai pembukaan resmi DTE.

MetaHuman ini memandu Menkominfo Johnny G Plate saat menjelaskan, antara lain DTE, yang diprakarsai Presidensi G20 Indonesia. Perhelatan ini merupakan kesempatan emas bagi Indonesia untuk berbagi cerita kepada dunia tentang berbagai potensi bangsa dan percepatan kemajuan digital di berbagai sektor, dan juga akan menjadi rangkaian kegiatan terakhir Kelompok Kerja Ekonomi Digital atau Digital Economy Working Group (DEWG).

Mengenal Elemen-Elemen di Avatar: The Last Airbender, Kekuatan dan Kelemahannya

Menkominfo Johnny Plate dengan latar belakang dirinya

Photo :
  • Istimewa

Ternyata MetaHuman ini dikerjakan oleh anak bangsa yang tergabung dalam Bahaso, startup education technology (edtech) Indonesia, yang lahir sejak 2015, dan konon saat ini sedang bersiap berinovasi ke web3. MetaHuman ini menjadi menarik karena biasanya masih dikerjasamakan di luar negeri, tapi oleh Bahaso kini dikerjakan 100 persen di dalam negeri oleh anak-anak bangsa Indonesia sendiri.

Teori Terjawab, Bagaimana Avatar Aang Bertahan 100 Tahun di Gunung Es

CEO PT Bahaso Intermedia Cakrawala Allana Abdullah membenarkan MetaHuman ini merupakan buatan Bahaso yang selama ini banyak bekerja sama dengan Kemenkominfo RI.

“Terima kasih kalau Avatar ini mendapat atensi dari para undangan. Kita memang diundang untuk ikut kegiatan DTE-G20, dan sekaligus membuktikan kita memiliki keahlian Metaverse. Terima kasih kepada Kemenkominfo yang selama ini mendukung karya anak-anak bangsa,” ucap Allana Abdullah.

Halaman Selanjutnya
img_title