Raise Hand di Google Meet Cukup dengan Gerakan Tangan

Angkat Tangan di Google Meet Cukup dengan Gerakan Tangan
Sumber :
  • Googleblog

Gadget – Hingga saat ini, untuk mengajukan pertanyaan dalam Google Meet, kita cukup menggunakan ikon "angkat tangan" / "Raise Hand". Namun, mulai sekarang, Google Meet telah memperbarui fitur ini dengan mendeteksi gerakan angkat tangan secara fisik.

Google Pixel 8A Berikan Update Software 7 Tahun, Bisa Upgrade Sampai Android 21!

Hal ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih interaktif dan alami dalam penggunaan platform konferensi video ini.

Proses penggunaan fitur ini sangat sederhana. Sebagai pengguna, Anda sekarang dapat secara fisik mengangkat tangan Anda, dan Google Meet akan mendeteksinya melalui teknologi pengenalan gerakan.

Google Luncurkan Pixel 8a dengan Harga Terjangkau

Untuk memastikan bahwa gerakan tangan Anda terdeteksi, pastikan kamera Anda diaktifkan dan tangan Anda terlihat oleh kamera, menjauh dari wajah dan tubuh Anda.

Penting untuk dicatat bahwa deteksi gerakan tidak akan aktif jika Anda adalah pembicara aktif, namun akan kembali berfungsi ketika Anda bukan lagi pembicara utama.

Google Pixel 8a Resmi Meluncur, Beri Dukungan Software 7 Tahun, Apa Manfaatnya untuk Pengguna?

Bagi administrator, perubahan ini tidak memerlukan kontrol khusus. Namun, untuk pengguna akhir, fitur ini akan dinonaktifkan secara default dan dapat diaktifkan dengan memilih "More options > Reactions > Hand Raise Gesture."

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara mengangkat tangan dalam Google Meet, Anda dapat mengunjungi Pusat Bantuan yang disediakan.

Halaman Selanjutnya
img_title