Telkomsel dan Google Merilis Layanan Terbaru: RCS dan RBM, Transformasi SMS ke Level Berikutnya

Telkomsel dan Google Merilis Layanan Terbaru: RCS dan RBM, Transformasi SMS ke Level Berikutnya
Sumber :
  • telkom

GadgetTelkomsel dan Google, dua raksasa teknologi, telah mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkenalkan layanan Rich Communications Services (RCS) dengan Rich Business Messaging (RBM).

Saldo DANA Gratis dari Google Untuk Kamu! Aplikasi aman dan menguntungkan, Klaim Sekarang Juga!

Ini menandai langkah besar dalam meningkatkan pengalaman komunikasi pelanggan, menghadirkan solusi pesan singkat yang lebih canggih dan kaya fitur, didukung oleh infrastruktur jaringan andal milik Telkomsel.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam, menyatakan, "Kemitraan ini mencerminkan visi Telkomsel untuk memimpin inovasi transformasi digital di industri telekomunikasi Indonesia dan menciptakan nilai tambah positif bagi ratusan juta pelanggan kami."

Android 15 Makin Keren, Bakal Punya Fitur untuk Cek Kesehatan Memori Penyimpanan Internal

Pengumuman ini disampaikan di Telkomsel Smart Office, Jakarta, pada Senin (29/1/2024).

Rich Communications Services (RCS) memungkinkan pelanggan Telkomsel untuk meningkatkan layanan Short Messaging Service (SMS) dengan tingkat interaktivitas yang lebih tinggi.

4 Cara Kosongkan Kapasitas Penyimpanan Google Drive Tak Perlu Membayar

Pelanggan dapat berbagi konten multimedia berkualitas tinggi, berpartisipasi dalam obrolan grup yang lebih dinamis, dan menikmati dukungan penuh untuk tanda terima telah dibaca dan indikator pengetikan.

Pelaku bisnis juga dapat memanfaatkan semua fitur komunikasi canggih yang disediakan oleh RCS untuk menyampaikan Rich Business Messages (RBM) kepada pelanggan dengan use case spesifik sesuai kebutuhan mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title