Whatsapp Sudah Bisa "pin" Lebih Dari Satu Pesan

Ilustrasi Whatsapp
Sumber :
  • whatsapp

GadgetWhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menyematkan atau melakukan "Pin" pada lebih dari satu pesan dalam sebuah obrolan, meningkatkan kemampuan pengguna dalam mengakses dan menyimpan pesan penting.

WhatsApp Luncurkan Fitur Autentikasi Passkey Untuk Pengguna iOS

Kabar ini disampaikan oleh WhatsApp melalui akun media sosial mereka, dengan menyebutkan bahwa pengguna kini dapat menyematkan hingga tiga pesan baik dalam obrolan individu maupun grup.

Meskipun fitur penyematan pesan atau "Pin Message" telah ada sejak Desember 2023, pada awalnya pengguna hanya diberi kemampuan untuk menyematkan satu pesan saja dalam satu obrolan.

Cara Download GB WhatsApp Apk 2024 Pro v 17.85

Pesan yang dapat disematkan dapat berupa berbagai jenis, termasuk teks, gambar, atau bahkan polling untuk mempermudah jajak pendapat di grup.

Proses penyematan pesan cukup sederhana, di mana pengguna perlu menekan pesan agak lama, memilih "Sematkan" atau "Pin" dari menu, dan memilih durasinya. Durasi penyematan dapat dipilih selama tujuh hari secara otomatis, atau pengguna juga dapat memilih durasi selama 24 jam atau 30 hari.

Cara Menyadap WhatsApp Melalui Chrome di HP, Tak Perlu Aplikasi Tambahan

Setelah jangka waktu tersebut berakhir, pesan tersemat akan otomatis lepas jika tidak dilepas secara manual oleh pengguna. Ketika pengguna mengklik pesan yang disematkan, mereka dapat dengan mudah menavigasi ke seluruh pesan dalam percakapan.

Dalam obrolan grup, admin grup memiliki kontrol atas fitur ini, di mana mereka dapat mengizinkan anggota untuk menyematkan pesan. Saat sebuah pesan disematkan, semua anggota grup akan diberi tahu tentang hal tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title