Apple: Klaim Performa iPad Air (2024) Akurat, Terlepas dari Kesalahan Jumlah Core GPU

Apple: Klaim Performa iPad Air (2024) Akurat, Terlepas dari Kesalahan Jumlah Core GPU
Sumber :
  • NexPit

Gadget – Halo Sobat Gadget! Ada sedikit berita mengejutkan dari Apple terkait iPad Air terbaru mereka yang meluncur pada Mei 2024 lalu. Ternyata, terdapat ketidaksesuaian informasi mengenai jumlah core GPU pada chip M2 yang dibenamkan di iPad Air 2024.

Apple Kembangkan Kacamata Pintar AR Canggih "Apple Glass"

Sebelumnya, Apple mengumumkan bahwa M2 pada iPad Air 2024 memiliki 10 core GPU. Namun, faktanya M2 di iPad Air ini hanya memiliki 9 core GPU. Apple sendiri sudah mengakui adanya kesalahan penulisan tersebut dan telah memperbarui informasi di situs resmi mereka.

Performa Tetap Gacor

performa apple

Photo :
  • gsmarena

4 Rekomendasi iPhone Second Terbaik, Miliki iPhone Impian dengan Harga Lebih Murah!

Meski terdapat kesalahan spesifikasi, Apple menegaskan bahwa klaim performa yang mereka sampaikan terkait iPad Air 2024 tetap akurat. Artinya, performa iPad Air 2024 memang mengalami peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya di tahun 2022.

Menurut Apple, iPad Air 2024, baik versi 11 inci maupun 13 inci, yang dipersenjatai chip M2 menawarkan peningkatan performa CPU hingga 15%, performa grafis hingga 25%, dan bandwidth memori 50% lebih besar dibandingkan iPad Air 2022 dengan chip M1.

4 Rekomendasi Tablet Terbaik: Libas Semua Tantangan di Mana Saja dan Kapan Saja!

Peningkatan performa grafis inilah yang perlu dicermati. Pasalnya, iPad Air 2022 menggunakan chip M1 dengan GPU 8 core. Sementara M2 yang diumumkan sebelumnya diklaim memiliki GPU hingga 35% lebih kencang, kemungkinan besar dibandingkan dengan versi 10 core.

Halaman Selanjutnya
img_title