Telkom NeutraDC dan Telin Rampungkan Konsolidasi Data Center

NeutraDC Telkom
Sumber :
  • Telkom

GadgetTelkom Data Ekosistem (NeutraDC) telah berhasil menyelesaikan proses konsolidasi data center yang sebelumnya dikelola oleh Telin Singapore pada Kamis pekan lalu (29/2). Langkah ini memperkuat komitmen dan posisi NeutraDC yang telah memasuki usia dua tahun pada awal Maret ini, sebagai salah satu pemain terkemuka di tingkat regional dalam ekosistem data center.

Google Perkenalkan Axion, CPU berbasis Arm Pertama untuk Data Center

Konsolidasi ini diharapkan akan mendukung rencana strategis TelkomGroup dalam mengembangkan portofolio bisnis platform digital serta memperkuat konektivitas digital, khususnya dalam konteks bisnis international connectivity. Honesti Basyir, Direktur Group Business Development Telkom menjelaskan bahwa konsolidasi bisnis data center Telin Singapore dilakukan untuk mendukung pengembangan bisnis dan memperkuat operasional data center NeutraDC di regional untuk masa depan.

"Langkah strategis ini merupakan bagian dari roadmap bisnis data center Telkom, yang diharapkan dapat memberikan nilai optimal bagi Telkom sebagai perusahaan induk," ujar Honesti.

Cara Indibiz Telkom Dorong Pertumbuhan UMKM di Bulan Ramadan 2024

Telkom Data Center

Photo :
  • Telkom Indonesia

Budi Setyawan Wijaya, Direktur Strategic Portfolio Telkom Indonesia, menyatakan bahwa konsolidasi bisnis data center Telin Singapore ke NeutraDC Singapore dilakukan untuk menata portfolio data center di regional agar dapat tergabung dalam satu entitas, yaitu NeutraDC. Hal ini sejalan dengan rencana strategis Telkom dalam mengoptimalkan bisnis data center TelkomGroup untuk memberikan nilai yang maksimal bagi perusahaan dan para pemangku kepentingan.

Mengapa Paw Rumble Disukai 2 Juta Gamers?

Proses konsolidasi ini melalui beberapa tahapan. Dimulai pada 7 Desember 2023, NeutraDC mendirikan anak perusahaan baru, NeutraDC Singapore PTE LTD, sebagai komitmen untuk terus meningkatkan layanan dan inovasi bagi pelanggan di tingkat regional.

"Melalui NeutraDC Singapore, kami tidak hanya menyediakan layanan yang handal, tetapi juga memungkinkan pelanggan untuk berkembang dalam era digital yang semakin kompleks," kata CEO NeutraDC Singapore, Sendang Praptomo.

Halaman Selanjutnya
img_title