Ada Brave Di iPhone dan iPad Sebagai Asisten AI

ilustrasi brave AI
Sumber :
  • brave

Gadget – Peramban web Brave mengumumkan kehadiran asisten kecerdasan buatan (AI) mereka yang dikenal sebagai Leo, untuk pengguna iPhone dan iPad. Leo memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan, merangkum halaman, membuat konten, dan banyak lagi. Peluncuran versi iOS ini mengikuti peluncuran Leo di Android dan desktop sebelumnya.

Bocoran Tanggal Rilis Apple iPad Pro M4 dengan Peningkatan AI

Salah satu fitur unik dari peluncuran Leo di iOS adalah kemampuan suara-ke-teks, yang tidak tersedia di versi Android. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengucapkan pertanyaan secara lisan dan mengonversinya ke teks, menghilangkan kebutuhan untuk mengetikkan pertanyaan atau kueri. Brave mengklaim bahwa fitur tambahan ini akan memudahkan interaksi dengan AI.

Leo tidak hanya mampu merangkum halaman atau video, tetapi juga dapat menjawab pertanyaan tentang konten yang dibaca pengguna, membuat laporan tertulis panjang, menerjemahkan atau menulis ulang halaman, membuat transkripsi konten video atau audio, dan bahkan menulis kode.

Fakta Menutup aplikasi pada iPhone dapat memperpendek usia baterai!

Dengan menyediakan akses ke asisten AI bawaan, Brave berharap pengguna tidak perlu beralih ke ChatGPT atau layanan serupa lainnya. Leo juga menyertakan akses ke beberapa model bahasa besar (LLM) seperti Mixtral 8x7B, Claude Instant dari Anthropic, dan Llama 2 13B dari Meta. Meskipun Mixtral 8x7B ditetapkan sebagai LLM default untuk Leo, pengguna memiliki opsi untuk memilih LLM lain atau meningkatkan ke Leo Premium dengan batas tarif yang lebih tinggi seharga $14,99 per bulan.

Opera juga merupakan salah satu perusahaan browser yang meluncurkan asisten AI, bernama Aria, tahun lalu. Aria, yang dibuat bekerja sama dengan OpenAI, memiliki antarmuka seperti chatbot yang memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan dan menerima tanggapan instan.

iPad Air 12,9 Inci Siap Rilis Gunakan Teknologi Layar Mini LED!

Brave Leo untuk iOS sudah tersedia untuk semua pengguna iOS yang telah memperbarui ke versi 1.63. Pengguna dapat mengakses Leo dengan membuka browser, mulai mengetik di bilah alamat, dan memilih "Tanya Leo". Leo dapat diaktifkan atau dinonaktifkan melalui pengaturan aplikasi sesuai keinginan pengguna. 

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget