Perbandingan 2 Aplikasi Penyimapanan Poto Yang Digunakan Para Pemegang Smartphone

Aplikasi Penyimapanan Poto Yang Digunakan Para Pemegang Smartphone
Sumber :
  • google photos

GadgetAplikasi penyimpanan poto lagi ramai di gunakan oleh kalangan pengguna gadget, karena hampir setiap saat poto dari smartphone selalu di simpan di cloud poto agar aman dari kehilangan data.

GB WhatsApp Pro V17.85 Terbaru 2024: Aman dari Virus

Maka banyak aplikasi yang digunakan, disini kita akan bahas 2 aplikasi penyimpanan poto yang sering di gunakan para gadget yaitu: Google Photos dan OneDrive.

Google Photos dan OneDrive adalah dua layanan penyimpanan cloud yang populer, tetapi keduanya memiliki perbedaan dalam beberapa aspek. Berikut adalah perbedaan utama antara Google Photos dan OneDrive:

Google Foto Menghadirkan Ask Photos: Chatbot AI Cerdas untuk Pencarian Gambar

1. Fokus Utama:
Google Photos: Fokus utama Google Photos adalah menyimpan dan mengelola koleksi foto dan video pengguna. Ini memiliki fitur canggih seperti pencarian visual dan organisasi otomatis berdasarkan wajah dan objek di foto.
OneDrive: OneDrive adalah layanan penyimpanan cloud yang lebih umum, yang menyimpan berbagai jenis file termasuk dokumen, presentasi, dan foto. Sementara foto bisa disimpan di OneDrive, fokus utamanya bukanlah penyimpanan foto seperti Google Photos.

2. Penyimpanan Gratis dan Berbayar:
Google Photos: Google Photos menawarkan penyimpanan gratis untuk foto dan video dalam kualitas yang diompresi. Untuk penyimpanan dalam kualitas asli, pengguna perlu membayar jika melampaui kuota gratis.
OneDrive: OneDrive memberikan 5 GB penyimpanan gratis kepada pengguna baru. Pengguna juga bisa memperoleh lebih banyak ruang penyimpanan dengan berlangganan langganan Office 365.

Gemini AI Bakal Ada di Ponsel Berbasis Android 10 Jadul

3. Integrasi dengan Ekosistem:
Google Photos: Terintegrasi erat dengan ekosistem Google, termasuk Google Drive dan Gmail. Ini membuatnya mudah untuk berbagi foto melalui email atau menyimpan foto langsung dari email ke Google Photos.
OneDrive: Terintegrasi dengan produk Microsoft lainnya seperti Office Online, Outlook, dan Windows. Ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses dan berbagi file dari berbagai perangkat.

4. Fitur Pencarian dan Organisasi:
Google Photos: Memiliki fitur pencarian visual yang canggih yang memungkinkan pengguna untuk menemukan foto berdasarkan objek atau orang di dalam foto. Google Photos juga secara otomatis mengelompokkan foto berdasarkan lokasi, waktu, dan wajah.
OneDrive: Tidak memiliki fitur pencarian visual yang canggih seperti Google Photos. Namun, pengguna dapat membuat folder dan mengorganisasi foto mereka sendiri di dalam OneDrive.

Halaman Selanjutnya
img_title