WhatsApp Luncurkan Fitur Autentikasi Passkey Untuk Pengguna iOS

Ilustrasi Whatsapp
Sumber :
  • whatsapp

GadgetWhatsApp, platform perpesanan yang dimiliki oleh Meta, baru saja meluncurkan fitur keamanan tambahan untuk pengguna iPhone melalui fitur passkey. Fitur ini sebelumnya telah hadir untuk pengguna Android beberapa bulan lalu, dan kini telah diperluas ke pengguna iOS.

Android 15 Makin Keren, Bakal Punya Fitur untuk Cek Kesehatan Memori Penyimpanan Internal

Fitur passkey menawarkan metode masuk yang lebih aman daripada metode tradisional menggunakan kode SMS. Kode otentikasi disimpan di perangkat pengguna dan dihubungkan dengan kode unik di server WhatsApp. Ketika pengguna ingin masuk, mereka dapat memverifikasi identitas mereka melalui Face ID, Touch ID, atau dengan memasukkan PIN atau kode sandi yang aman.

Dukungan dari Kepala Produk WhatsApp
Alice Newton-Rex, kepala produk WhatsApp, menyambut antusiasme terhadap fitur baru ini. Dia menyatakan bahwa verifikasi passkey akan mempermudah pengguna dalam masuk kembali ke WhatsApp sambil meningkatkan keamanan. WhatsApp berkomitmen untuk memberikan perlindungan tambahan kepada pengguna.

Cara Menyadap WhatsApp Melalui Chrome di HP, Tak Perlu Aplikasi Tambahan

Pengguna iPhone dapat mengakses fitur passkey secara bertahap dalam beberapa hari mendatang. Untuk mengaktifkannya, pengguna perlu masuk ke pengaturan akun di WhatsApp dan memilih opsi Akun, diikuti oleh Passkeys.

Langkah WhatsApp untuk menerapkan passkeys pada pengguna iPhone merupakan langkah penting dalam meningkatkan keamanan aplikasi sambil memastikan kenyamanan pengguna dalam mengaksesnya. Penerapan passkeys ini juga membantu mengurangi risiko serangan phishing, sekaligus menjadi bagian dari upaya industri yang lebih luas untuk memperkuat keamanan komunikasi pengguna secara keseluruhan.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget
Harga Terbaru Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G April 2024, Turun Rp 600 Ribu, Tergeser Redmi Note 13 Pro?