4 Hari Usai Gempa, XL Axiata Fokus Pulihkan Jaringan Cianjur

Jaringan telekomunikasi gempa cianjur
Sumber :
  • XL Axiata

Gadget – Empat hari pascagempa 5,6 SR di Cianjur Jawa Barat, masih terjadi sejumlah gempa susulan yang menyebabkan adanya gangguan pada jaringan dan layanan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) di beberapa titik karena padamnya aliran listrik dari PLN. XL Axiata terus berupaya melakukan percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi dan data di wilayah-wilayah yang terdampak. Bersamaan dengan itu, penyaluran bantuan tanggap darurat ke sejumlah posko pengungsian di Cianjur telah dilakukan secara bertahap.

Deretan Smartphone yang Sudah Support eSIM di Indonesia

Pj. Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto, mengatakan, “Sejumlah gempa susulan yang masih terjadi di Cianjur 4 hari pascagempa 5,6 SR, Senin yang lalu, masih berdampak terhadap jaringan XL Axiata di sejumlah titik karena padamnya aliran listrik. Namun demikian, kami memastikan, upaya percepatan pemulihan jaringan terus kami lakukan sesegera mungkin, sehingga kelancaran komunikasi masyarakat dan petugas yang melakukan evakuasi dan bantuan dapat terlayani dengan baik. Kami juga berupaya memberikan dukungan dan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban di sejumlah lokasi, dengan berbagai bentuk misalnya layanan telepon umum gratis, bahan kebutuhan pokok, donasi dan sebagainya”.

Pada hari keempat pascagempa Cianjur ini, XL Axiata telah menyalurkan sejumlah bantuan tanggap darurat, yang terdiri dari:

ITSEC Asia dan DEFEND IT360 Luncurkan IntelliBroń, Solusi Keamanan Siber untuk Bisnis Kecil-Menengah

Layanan Telepon Gratis Korban Gempa

XL Axiata menyediakan layanan bebas biaya telepon dan SMS. Bagi warga yang juga pelanggan XL, AXIS, dan XL Prioritas bisa menelepon dan kirim SMS ke sesama nomor pengguna XL Axiata. Sementara itu, untuk menelepon dan SMS ke nomor operator lain, pelanggan bisa mendapatkan 10 menit nelpon dan 10 SMS gratis. Selain itu, pelanggan juga masih mendapatkan kuota data sebesar 500 MB selama 4 hari dengan mengakses *505#. Inisiatif layanan ini telah dibuka sejak 21-24 November 2022 dan berlaku di lokasi bencana yaitu Cianjur hingga Sukabumi, Jawa Barat.

Starlink Beroperasi di Indonesia, Ada Kekhawatiran Dikalangan Operator Lokal

Penyaluran Kebutuhan Pokok

XL Axiata, melalui program XL Axiata PEDULI menggandeng BenihBaik.com dalam menyalurkan secara langsung bantuan tanggap darurat ke sejumlah titik pengungsian yang tersebar di Cianjur, Jawa Barat. Penyaluran ini berlangsung secara bertahap. Bantuan yang disalurkan pun disesuaikan dengan kebutuhan darurat para korban seperti air mineral, makanan ringan cepat saji, selimut, hingga popok bayi. Penyaluran ini turut bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title