Instagram dan Facebook Mulai Adopsi Centang Biru Berbayar

Facebook
Sumber :
  • Istimewa

Gadget – Semua pengguna Facebook dan Instagram akhirnya bisa mendapatkan centang biru di akun mereka. Meta, sebagai induk dari kedua platform tersebut telah menggelontorkan layanan Meta Verified.

Berikut, 5 Cara Mendownload Video dari Facebook

Centang biru berbayar atau Meta Verified memiliki harga langganan mencapai USD11,99 per bulan (setara Rp182 ribu) untuk platform berbasis web, sedangkan para pengguna iPhone bisa membayar USD14,99 atau Rp227 ribu.

Program centang biru berbayar untuk Instagram dan Facebook baru akan menyambangi Australia dan New Zealand. Menurut CEO Meta, Mark Zuckerberg langkah ini ditujukan agar Meta bisa lebih fokus pada kenyamanan dan keamanan pengguna, sekaligus memberikan pernyataan otentikasi dari sebuah akun pengguna.

WhatsApp Luncurkan Fitur Filter Chat, Temukan Pesan Penting Lebih Cepat

Aplikasi mobile

Photo :
  • Unsplash.com

Langkah ini dilakukan Meta usai Twitter melakukan hal yang sama pada NOvember 2022 lalu. Usai diambil alih Elon Musk, Twitter langsung menghadirkan centang biru berbayar sebagai sistem verifikasi akun pengguna.

Meta Uji Coba Meta AI di WhatsApp: Chatting Semakin Mudah dan Nyaman!

Sayangnya, centang biru berbayar atau sistem langganan yang dihadirkan Meta ini belum tersedia untuk digunakan oleh akun bisnis. Semua akun individu bisa mendapatkan centang biru dengan biaya langganan per bulan.

Diketahui selama ini tanda centang biru telah digunakan sebagai alat verifikasi untuk akun profil tokoh atau orang terkenal untuk menunjukkan keasliannya.

Halaman Selanjutnya
img_title