Jawa Barat Punya Smart Valley di Purwakarta

Ground Breaking Sadang Smart Valley
Sumber :
  • Istimewa

Gadget – Jawa Barat memiliki bukit pintar (smart valley) di kawasan Purwakarta, Jawa Barat. Wilayah yang akan disebut Sadang Smart Valley itu baru saja melakukan ground breaking di kawasan seluas 7,4 hektar tersebut.

Tabrakan KA Turangga dan KRL Bandung Raya di Bandung, Puluhan Orang Terluka

Delameta Bilano kembali menunjukkan komitmen untuk membangun industri teknologi canggih dalam negeri berbasis riset dengan melakukan ground breaking pembangunan kawasan Sadang Manufacturing, Research & Technology (SMART Valley) seluas 7,4 Hektar di daerah Cirangkong, Kawasan Industri Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Acara ini ground breaking ini diresmikan oleh Gubernur Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat Bapak Setiawan Wangsaatmaja. Acara ini juga dihadiri oleh undangan yang terdiri dari berbagai perwakilan asosiasi seperti KADIN, ITS Indonesia, HIPMI dan juga mitra kerja sama dalam dan luar negeri.

Kecelakaan Maut Kereta Api Turangga dan KA Lokal Bandung di Cicalengka Pagi Ini

"Saat ini kita berada di The Golden Age of Digitalization, yaitu era keemasan digitalisasi. Saya meyakini dengan hadirnya Sadang Smart Valley ini akan menjadi pusat digitalisasi Jawa Barat, khususnya di Purwakarta.  Akan ada 3 keunggulan yang diperkuat secara Nasional. Pertama, memperkuat integrator system, kedua, manufacturing control system, dan yang terakhir adalah pengelolaan sistem pembayaran hadir dari Jawa Barat untuk Indonesia dengan TKDN yang tinggi." Ujar Sekda Provinsi Jawa Barat Bpk. Setiawan Wangsaatmaja.

Sadang Smart Valley merupakan kawasan manufaktur dan riset dalam negeri terintegrasi yang digagas oleh Delameta. "Kami berterima kasih kepada semua pihak terutama Pemprov Jabar, Kabupten Purwakarta, Kementerian Perindustrian, para tokoh masyarakat dan berharap Sadang SMART Valley bisa meningkatkan pengembangan & inovasi produk teknologi secara lebih cepat serta membuka lapangan kerja di provinsi Jawa Barat pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, serta dapat beroperasi 6-7 bulan dari sekarang." ujar Direktur Delameta T. Bayu Wicaksono

KA Turangga vs KA Lokal Bandung Raya Tabrakan di Cicalengka

Delameta pada tahun ini juga memperoleh penghargaan perusahaan inovasi teknologi nasional terbaik 2022 oleh Kementerian PUPR - KADIN Indonesia yang merupakan penghargaan kedua secara berturut-turut sejak diadakan tahun 2019.