Ribuan Pengemudi Ojol Siap Gelar Aksi Besok: Tuntutan Keadilan dalam Pemotongan Aplikasi

Ribuan Pengemudi Ojol Siap Gelar Aksi Besok: Tuntutan Keadilan dalam Pemotongan Aplikasi
Sumber :
  • Dokumentasi ANTARA FOTO

Gadget – Ribuan pengemudi ojek online (ojol) dan kurir di wilayah Jabodetabek berencana menggelar aksi demonstrasi besar-besaran pada esok hari. Mereka menuntut keadilan dalam bentuk penurunan potongan aplikasi yang dinilai memberatkan serta mendesak agar keberadaan mereka diakui secara legal dalam undang-undang.

Spesifikasi PC untuk Until Dawn Remake Telah Diumumkan, Rilis 4 Oktober!

Aksi ini menjadi cerminan dari keresahan sosial yang mendalam di kalangan pekerja sektor informal yang semakin merasa termarjinalkan di tengah perkembangan ekonomi digital.

Dalam beberapa tahun terakhir, ojek online dan layanan kurir telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat perkotaan di Indonesia. Dengan pertumbuhan pesat aplikasi layanan ini, banyak pengemudi bergantung pada penghasilan yang mereka peroleh dari pekerjaan ini.

Duel Seru Tablet 1 Jutaan, Redmi Pad SE vs Itel Pad 2: Mana yang Lebih Unggul?

Namun, muncul masalah signifikan terkait besaran potongan yang dikenakan oleh perusahaan aplikasi, yang dianggap semakin tidak sebanding dengan upaya dan biaya operasional para pengemudi.

Tuntutan Utama:

1. Penurunan Potongan Aplikasi:

Apple Naikkan Biaya Penggantian Baterai iPhone 16 Pro hingga 20%

Salah satu tuntutan utama yang akan disuarakan dalam aksi ini adalah penurunan potongan yang dikenakan oleh perusahaan aplikasi. Saat ini, pengemudi merasa bahwa potongan yang diambil oleh perusahaan terlalu besar dan menggerus pendapatan bersih mereka secara signifikan. Penurunan potongan ini dianggap penting untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title