Maarten Paes: Sandy Walsh Lucu dan Dia Bantu Saya Belajar Bahasa Indonesia

Maarten Paes Penjaga Gawang Timnas Indonesia
Sumber :
  • Instagram Maarten Paes

Gadget – Sebagai pemain keturunan terbaru di Timnas Indonesia, Maarten Paes kini sedang giat belajar Bahasa Indonesia. Kiper berusia 26 tahun ini menyadari bahwa kemampuan bahasa yang baik akan mempermudah komunikasi dan kerjasama dengan rekan-rekannya di lapangan.

Calvin Verdonk Jadi Pemain Terbaik Timnas Indonesia di Laga vs Australia Versi Statistik Sepak Bola

Sejak resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada 30 April 2024, Paes telah berusaha keras agar bisa lebih fasih dalam berbahasa Indonesia, termasuk dengan belajar bersama Sandy Walsh.

Rajin Belajar Bahasa Indonesia untuk Komunikasi yang Lebih Baik

Sebagai salah satu pilar penting di Timnas Indonesia, Maarten Paes sadar betul bahwa kemampuan bahasa merupakan kunci penting dalam berkomunikasi dengan tim.

Debut di GBK, Maarten Paes Takjub dan Terpukau dengan Atmosfer yang Luar Biasa!

Oleh karena itu, kiper yang saat ini membela Dallas FC di MLS tersebut terus berupaya meningkatkan kemampuan Bahasa Indonesianya. Tak hanya belajar sendiri, Paes juga memanfaatkan bantuan dari sesama pemain Timnas, salah satunya Sandy Walsh.

"Setiap hari saya belajar Bahasa Indonesia, terutama bersama Sandy Walsh dan beberapa pemain lainnya. Saya juga sering membaca buku untuk membantu memahami bahasa ini lebih cepat," ungkap Paes dalam sebuah wawancara di Jakarta.

Daftar 5 Pemain Asia Tenggara Termahal, 4 dari Timnas Indonesia

Baginya, belajar Bahasa Indonesia menjadi bagian dari adaptasi yang perlu ia kuasai sebagai pemain yang baru bergabung dengan tim yang mayoritas berbicara dalam bahasa yang berbeda dari bahasa sehari-harinya di Belanda.

Halaman Selanjutnya
img_title