Media Vietnam Murka! Timnas Indonesia dan Thailand Dituding Penyebab Gagalnya Vietnam ke Piala Asia U-20

Media Vietnam Murka! Timnas Indonesia dan Thailand Dituding Penyebab Gagalnya Vietnam ke Piala Asia U-20
Sumber :
  • tvonenews.com

GadgetMedia Vietnam, Soha Vn, melontarkan kritik keras kepada Timnas Indonesia U-20 dan Thailand setelah negara mereka gagal melaju ke Piala Asia U-20 2025. Hasil ini cukup mengejutkan, terutama setelah Vietnam hanya kalah tipis dalam babak kualifikasi. Lalu, apa sebenarnya yang terjadi?

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia yang Menegangkan

Hasil Akhir Indonesia vs Yaman: Dramatis! Garuda Muda Amankan Tiket Piala Asia U-20 2025

Dalam laga pamungkas, Timnas Indonesia U-20 berhasil bermain imbang melawan Yaman dengan skor 1-1. Garuda Nusantara mencetak gol pembuka pada menit ke-45+1 berkat tendangan keras Jens Raven. Sayangnya, hanya dua menit setelah gol itu, Yaman berhasil menyamakan kedudukan.

Skor imbang ini cukup untuk memastikan Indonesia sebagai juara Grup F, unggul dengan selisih gol +6 dibandingkan Yaman yang hanya mengantongi +5. Hasil ini mengamankan tiket Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung di China tahun depan.

Perjalanan Thailand ke Putaran Final

Link Streaming Indonesia U-20 vs Yaman: Siap Amankan Puncak Klasemen!

Tak hanya Indonesia, Thailand juga lolos ke putaran final sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik. Meski kalah 0-1 dari Irak pada laga terakhir, Thailand berhasil mengumpulkan 6 poin dengan selisih gol +17, cukup untuk mengamankan posisi runner-up Grup H. Namun, hasil ini sekaligus mempersempit peluang Vietnam.

Vietnam sendiri hanya meraih 6 poin dengan selisih gol +5, sehingga menempati posisi keenam dalam klasemen runner-up terbaik. Ini berarti, Vietnam gagal masuk ke dalam lima tim runner-up terbaik yang berhak melaju ke putaran final.

Halaman Selanjutnya
img_title
Link Live Streaming Tanpa VPN Indonesia U-20 vs Yaman di Piala Asia 2025