Ini 3 Keputusan Kontroversial Wasit Ahmed Al-Kaf yang Rugikan Indonesia

NYAKITIN SEMUA! Ini 3 Keputusan Kontroversial Wasit Ahmed Al-Kaf yang Rugikan Indonesia
Sumber :
  • Mandra / Ahmed Al-Kaf

Gadget – Laga antara Timnas Indonesia dan Bahrain yang berakhir imbang 2-2 pada Kamis (10/10/2024) tak hanya menyisakan kekecewaan bagi skuad Garuda, tetapi juga menimbulkan kontroversi terkait kepemimpinan wasit Ahmed Al-Kaf. Wasit asal Oman ini dianggap membuat beberapa keputusan yang merugikan Timnas Indonesia, terutama di babak kedua dan masa injury time. Berikut tiga keputusan kontroversial Ahmed Al-Kaf yang sangat mempengaruhi hasil akhir pertandingan.

1. Enggan Memberikan Tendangan Bebas untuk Indonesia

FIFA Buka Suara Atas Kontroversi Gol Kedua Bahrain di Laga vs Indonesia

Pada babak kedua, sebuah insiden terjadi di mana Rafael Struick, penyerang Timnas Indonesia, dilanggar pemain belakang Bahrain tepat di depan kotak penalti. Dalam situasi yang seharusnya menguntungkan Indonesia dengan diberikan tendangan bebas, wasit Ahmed Al-Kaf malah memutuskan untuk memberikan drop ball. Keputusan ini diambil dengan alasan bola sempat mengenai tubuhnya, dan hal ini membuat Indonesia kehilangan kesempatan emas untuk berbalik unggul.

Padahal, jika tendangan bebas diberikan, peluang besar bagi Indonesia untuk mencetak gol lebih awal mungkin bisa mengubah jalannya pertandingan.

2. Tambahan Waktu yang Berlarut-larut

FIFA Putuskan Ulang Laga Bahrain vs Indonesia Setelah Kontroversi Wasit Ahmed Al Kaf?

Wasit memberikan tambahan waktu enam menit di akhir babak kedua. Namun, saat waktu menunjukkan menit ke-90+6, Ahmed Al-Kaf tetap tidak meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Ini menjadi salah satu momen krusial di pertandingan tersebut.

Jika pertandingan dihentikan sesuai dengan waktu tambahan yang diberikan, Indonesia akan mengamankan kemenangan 2-1. Namun, keputusan wasit untuk terus melanjutkan pertandingan hingga menit ke-90+9 memberikan kesempatan bagi Bahrain untuk menyamakan kedudukan melalui Mohamed Marhoon. Gol ini menjadi penutup laga dengan skor imbang 2-2, yang tentu saja sangat merugikan Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title
FIFA Buka Suara Soal Gol Kedua Bahrain ke Gawang Indonesia