AFC Puji Gol Rafael Struick, Tak Redam Amarah Suporter Indonesia, Netizen Balas dengan #AFCMafia

Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick
Sumber :
  • PSSI

Gadget – Timnas Indonesia sedang berjuang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan terakhir melawan Bahrain, Kamis (10/10/2024), menyisakan kekecewaan bagi suporter.

Ini 3 Keputusan Kontroversial Wasit Ahmed Al-Kaf yang Rugikan Indonesia

Meski pertandingan berakhir imbang 2-2, wasit Ahmed Al Kaf dianggap membuat keputusan kontroversial yang memicu kemarahan para pendukung Timnas Indonesia. Timnas sebenarnya unggul 2-1 hingga menit 90+6, sesuai waktu tambahan. Namun, gol yang dicetak Bahrain di menit 99 menyebabkan skor berakhir imbang. Wasit bahkan menghentikan pertandingan di menit ke-100, memicu kebingungan dan kontroversi.

Wasit Ahmed Al Kaf Jadi Sorotan

Gol Bahrain yang tercipta pada menit-menit terakhir menuai protes keras dari suporter sepak bola Indonesia. Banyak yang merasa keputusan wasit merugikan Timnas Garuda, terutama terkait durasi tambahan waktu yang dinilai tidak masuk akal. Tagar #AFCMafia ramai muncul di media sosial sebagai bentuk kekecewaan para fans.

FIFA Putuskan Ulang Laga Bahrain vs Indonesia Setelah Kontroversi Wasit Ahmed Al Kaf?

Namun, di tengah kontroversi, ada momen gemilang dari Timnas Indonesia. Dua gol cantik dicetak oleh Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen. Gol Struick bahkan mendapat apresiasi dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC), yang membagikan video aksinya di media sosial.

Netizen Balas Pujian AFC dengan Kritik

Unggahan AFC yang berisi pujian atas gol Rafael Struick, yang berhasil menjebol gawang Bahrain dengan tembakan tajam ke pojok, justru mendapat reaksi negatif dari netizen Indonesia. Komentar-komentar pada unggahan tersebut dipenuhi dengan protes, yang mengungkit keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf.

Halaman Selanjutnya
img_title
Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Harapan Baru Bagi Skuad Garuda