Bahrain Ngotot Tolak Tanding di Indonesia, AFC Respon: Bakal Bahas dengan FIFA dan PSSI

Bahrain vs Indonesia
Sumber :
  • PSSI

Gadget – Federasi Sepakbola Bahrain (BFA) secara resmi menolak pertandingan tandang melawan timnas Indonesia di Jakarta. Penolakan tersebut segera mendapat perhatian serius dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Pernyataan Resmi AFC Terkait Aduan yang Dilakukan Bahrain

Dalam keterangannya, AFC menyatakan siap mendiskusikan lebih lanjut dengan FIFA, PSSI, dan BFA terkait kekhawatiran Bahrain mengenai keamanan timnya.

Permintaan Bahrain agar laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Indonesia dipindahkan dari Jakarta memicu perdebatan di kalangan penggemar sepakbola Asia. AFC pun memastikan bahwa keselamatan pemain, ofisial, dan suporter adalah prioritas utama mereka.

Takut ke Indonesia? Bahrain Ajukan Syarat Khusus Ke AFC Isinya...

AFC berjanji akan menangani isu ini dengan serius, terutama menanggapi kekhawatiran terkait ancaman dan pelecehan daring yang diterima tim Bahrain.

Kekhawatiran Bahrain Mengenai Keamanan

BFA menyatakan timnas Bahrain merasa tidak aman untuk bertanding di Jakarta, terutama setelah insiden saat mereka bermain imbang 2-2 melawan Indonesia di Bahrain National Stadium pada 10 Oktober lalu.

Bahrain Terancam Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 Jika Tolak Main di Indonesia?

Kontroversi yang melibatkan wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf, dalam pertandingan tersebut turut memperkeruh suasana. Sejak saat itu, Bahrain mengklaim menerima banyak pelecehan dari penggemar Indonesia, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Halaman Selanjutnya
img_title