Instagram Sesatkan Pengguna Remaja, kata Mantan Karyawan Meta

Instagram Sesatkan Pengguna Remaja
Sumber :
  • viva.co.id

Gadget - Meta, perusahaan induk Facebook, Instagram, dan WhatsApp, tengah ditekan oleh Amerika Serikat terkait platform-platform miliknya yang memiliki dampak negatif untuk pengguna usia anak dan remaja.

3 Hero Mage Super Kuat Yang Harus Dibanned Saat Push Rank Mobile Legends

Dalam kesaksiannya pada sidang pemeriksaan media sosial dan krisis kesehatan mental remaja di AS, seorang mantan karyawan Meta, Arturo Bejar, mengungkapkan bahwa Instagram telah menyesatkan pengguna usia remaja.

Bejar mengatakan bahwa Instagram sangat tidak seusai untuk pengguna anak-anak berusia 13 tahun dan mengklaim bahwa Instagram telah gagal melindungi privasi mereka.

Berikut, 5 Cara Mendownload Video dari Facebook

Melalui kesaksiannya, Bejar mengatakan bahwa anak perempuannya serta teman-teman anaknya menjadi korban pelecehan di Instagram selama bertahun-tahun. Menurutnya desain Instagram tidak mendukung untuk mendorong pengguna remaja untuk melaporkan hal-hal tersebut.

Bejar mulai bergabung di Facebook pada tahun 2009 dan menjabat sebagai direktur teknik Facebook. Namun, pada tahun 2015, ia mengundurkan diri untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama dengan anak-anaknya.

WhatsApp Luncurkan Fitur Filter Chat, Temukan Pesan Penting Lebih Cepat

Pada tahun 2019, ia kembali bekerja di Meta sebagai konsultan teknologi keamanan di Instagram. Ia merasa khawatir terhadap putrinya yang saat itu masih berusia 14 tahun karena telah menerima pesan rayuan seksual di Instagram.

Bejar mengatakan telah secara pribadi mengungkapkan kekhawatirannya terhadap penelitian tersebut kepada Sheryl Sandberg, Facebook Operations Chief, dan Head of Instagram Adam Mosseri. Bahkan ia juga mengirim surat pribadi kepada CEO Meta Mark Zuckerberg. Namun, Bejar mengatakan bahwa kekhawatirannya tidak direspons, bahkan Zuckerberg tidak pernah membalas suratnya tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title