Elon Musk Dukung Israel Lawan Hamas di Jalur Gaza

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengajak Elon Musk dalam tur ke Kibbutz
Sumber :
  • Getty Images/Handout

GadgetElon Musk, menemui Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada hari Senin, 27 November 2023. Sebelumnya, pada 7 Oktober, Musk mengunjungi kibbutz yang menjadi sasaran serangan Hamas. Musk menyatakan dukungannya terhadap operasi militer Israel melawan Hamas di Jalur Gaza.

Imbas Dari Geopolitik yang Memanas, Pasar Kripto Kebakaran Hingga Harga Bitcoin Turun Tajam!

Kunjungan Musk tersebut terjadi di tengah kontroversi yang ia buat baru-baru ini. Musk menuai kecaman setelah menyebut postingan media sosial yang dianggap mendukung anti-Semitisme. Dalam postingan tersebut, Musk menegaskan teori konspirasi bahwa orang-orang kulit putih di Barat telah digantikan oleh imigran di Selatan dengan bantuan Yahudi. 

Menurut Al-Jazeera, Selasa (28/11), Elon Musk mengaku terkejut melihat kondisi lokasi yang hancur akibat serangan Hamas pada 7 Oktober. Serangan tersebut menewaskan sekitar 1.200 warga Israel.

Cara Langganan Internet Starlink di Indonesia, Ini Harganya

Musk mengungkapkan rasa terkejutnya saat melihat lokasi pembantaian yang ditinggalkan oleh serangan Hamas pada 7 Oktober. Ia juga menyatakan dukungannya atas upaya Israel untuk menghancurkan Hamas, yang menurutnya diperlukan untuk mencapai perdamaian dengan Palestina.

Kunjungan Musk ke Israel tersebut dilaksanakan pada hari keempat gencatan senjata antara kedua negara. Selain bertemu dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Musk juga dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog dan keluarga tahanan Israel yang disandera Hamas.

Halaman Selanjutnya
img_title