Lagi-Lagi Karna AI, Google PHK Ratusan Karyawan

Lagi-Lagi Karna AI, Google PHK Ratusan Karyawan
Sumber :
  • Konggres

GadgetGoogle memberhentikan ratusan karyawan di beberapa divisi pada Rabu malam, 11 Januari 2024.

Lenovo Tab M11: Tablet Kece untuk Beragam Kebutuhan dengan Fitur Canggih!

Pemutusan hubungan kerja (PHK) ini dilakukan sebagai upaya perusahaan untuk menurunkan biaya dan fokus pada kecerdasan buatan.

Perusahaan teknologi asal Silicon Valley ini memberhentikan karyawan di divisi teknik intinya, serta mereka yang bekerja di Asisten Google, asisten virtual yang dioperasikan dengan suara, dan di divisi perangkat keras yang membuat ponsel Pixel, jam tangan Fitbit, dan termostat Nest.

Android 15 Makin Keren, Bakal Punya Fitur untuk Cek Kesehatan Memori Penyimpanan Internal

Beberapa ratus karyawan dari organisasi teknik inti perusahaan kehilangan akses perusahaan dan menerima pemberitahuan bahwa peran mereka dihilangkan.

Google mengatakan bahwa sebagian besar pemotongan perangkat keras berdampak pada tim yang mengerjakan augmented reality, teknologi yang menggabungkan dunia nyata dengan hamparan digital.

4 Cara Kosongkan Kapasitas Penyimpanan Google Drive Tak Perlu Membayar

“Kami harus mengambil beberapa keputusan sulit mengenai kelanjutan pekerjaan beberapa karyawan Google dan dengan menyesal kami informasikan kepada Anda bahwa posisi Anda dihilangkan,” kata perusahaan tersebut kepada beberapa pekerja di divisi tersebut, menurut teks yang ditinjau oleh The New York Times.

Google mengonfirmasi pemotongan Asisten, yang sebelumnya dilaporkan oleh Semafor, dan pemberhentian perangkat keras, yang sebelumnya dilaporkan oleh blog 9to5Google.

Halaman Selanjutnya
img_title