Samsung dan Tesla Kolaborasi Pengembangan Teknologi Rumah Pintar

Samsung dan Tesla Kolaborasi Pengembangan Teknologi Rumah Pintar
Sumber :
  • samsung.com

GadgetSamsung Electronics dan Tesla mengumumkan kolaborasi baru mereka di CES 2024 untuk meningkatkan manajemen energi rumah.

Pertimbangan Memilih Xiaomi 14 Atau Samsung Galaxy S24, Harga Atau Spesifikasi?

Kolaborasi ini akan memungkinkan pengguna Tesla Energy untuk mengelola dan memantau status listrik di rumah mereka melalui SmartThings Energy, platform manajemen energi rumah dari Samsung.

SmartThings Energy akan terhubung ke produk-produk Tesla seperti Powerwall home battery, Solar Inverter, Wall Connector charging solutions and electric vehicles (EVs). Dengan integrasi ini, pengguna Tesla Energy akan dapat:

  • Menampilkan informasi terkait produksi, penyimpanan, dan penggunaan energi mereka di SmartThings Energy.
  • Menerima peringatan tentang gangguan dan pemadaman listrik melalui SmartThings.
  • Mengaktifkan Mode Energi AI di Powerwall untuk memperpanjang sisa energi cadangan selama pemadaman listrik.
Fitur Konektivitas Satelit di HP Flagship Terbaru Seperti IPhone 14 dan Samsung, Apa Fungsinya?

“Kolaborasi ini merupakan tonggak penting bagi Samsung Electronics dalam menjadikan solusi kami tersedia lebih luas di luar peralatan rumah tangga,” kata Chanwoo Park, EVP dan Kepala Tim Pengembangan IoT di Device Platform Center di Samsung Electronics.

“Pelanggan Tesla Energy kini dapat menikmati manfaat dari SmartThings Energy yang komprehensif, termasuk kemampuan untuk mengelola dan memantau status energi rumah mereka dengan lebih mudah.”

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra 5G: 7 Alasan Kenapa Tablet Ini Banyak Diminati!

“Di Tesla kami bersemangat untuk menambahkan kemampuan pada produk kami untuk berinteraksi dengan perangkat dan perangkat lunak cerdas lainnya di rumah pelanggan,” kata Drew Baglino, Tesla.

Halaman Selanjutnya
img_title