Chrome Incognito Mode Update Disclaimer, Tetap Kumpulkan Data!

Chrome Incognito Mode Update Disclaimer, Tetap Kumpulkan Data!
Sumber :
  • Izood

GadgetGoogle baru-baru ini mengubah disclaimer Chrome Incognito Mode. Perubahan tersebut menyebutkan bahwa Chrome Incognito Mode masih mengumpulkan data pengguna, tetapi hanya jenis data tertentu.

Google Akan Kenalkan Emoji Audio di Android, Pesan Suara Akan Kreatif

Google mengakui secara jelas bahwa mereka telah memberi tahu pengguna bahwa data mereka masih dapat diakses oleh situs yang dituju. Namun, meskipun demikian, pihak pengadilan AS tetap meragukan klaim tersebut, dan pada tanggal 28 Desember tahun lalu, Google diharuskan membayar denda yang jumlahnya tidak diungkapkan.

Saat ini, setelah melewati perjalanan panjang sejak tahun 2020, Google tampaknya akan lebih terbuka mengenai informasi yang diberikan kepada pengguna. Informasi ini kami peroleh dari MSPowerUser. Dalam pembaruan terbaru Canary Google Chrome, terdapat perubahan pada mode Incognito.

Dark Mode di Android 15 Disebut Berfungsi di Semua Apps, Tanpa Perlu Akses Developer Option

Berdasarkan informasi yang kami kumpulkan, Google telah sedikit memodifikasi disclaimer pada mode Incognito dalam pembaruan Canary terbaru. Sebelumnya, informasi yang ditampilkan lebih singkat dan kurang terasa transparan.

Incognito Mode

Photo :
  • Voi
Penyimpanan Poto Anda Di Google Photos Atau Memori HP, Simak Penjelasannya

Dalam update terbaru, kini ditambahkan informasi bahwa meskipun aktivitas berselancar tidak terekam, situs lain yang dikunjungi masih dapat mengumpulkan data.

Intinya, cara kerjanya tetap sama, namun yang berbeda sekarang adalah Google lebih transparan dalam menyajikan informasi terkait pengumpulan data pengguna.

Halaman Selanjutnya
img_title