Instagram & Threads Batasi Rekomendasi Konten Politik?

Instagram & Threads Batasi Rekomendasi Konten Politik?
Sumber :
  • Youtube

GadgetMeta, perusahaan di balik Instagram dan Threads, mengumumkan langkah baru dengan membatasi rekomendasi konten politik dari akun yang tidak diikuti pengguna.

3 Hero Mage Super Kuat Yang Harus Dibanned Saat Push Rank Mobile Legends

Kepala Instagram, Adam Mosseri, menyatakan, "Tujuan kami adalah menjaga kemampuan orang dalam memilih untuk berinteraksi dengan konten politik, sambil menghormati selera setiap orang."

Keputusan ini akan mulai diterapkan dalam beberapa minggu ke depan. Pengguna yang masih ingin melihat konten politik dapat menonaktifkan fitur pembatasan tersebut melalui pengaturan akun.

WhatsApp Luncurkan Fitur Filter Chat, Temukan Pesan Penting Lebih Cepat

Pembatasan ini akan berlaku untuk akun publik jika diaktifkan oleh pengguna. Konten politik akan dibatasi dari tampilan di Explore, Reels, In-Feed Recommendations, dan Suggested Users.

Namun, pembatasan tidak berlaku jika konten berasal dari akun yang diikuti pengguna, memungkinkan mereka untuk tetap melihat konten politik di Feed dan Stories.

Meta Uji Coba Meta AI di WhatsApp: Chatting Semakin Mudah dan Nyaman!

Meta juga memperkenalkan fitur Account Status bagi akun profesional di Instagram. Fitur ini memungkinkan pemilik akun untuk memeriksa kelayakan konten mereka untuk direkomendasikan setelah mengunggah konten politik.

Dengan Account Status, pemilik akun dapat mengelola konten mereka dan meminta peninjauan apabila diperlukan.

Halaman Selanjutnya
img_title