Film Dirty Vote Menghilang Dari Youtube, Apakah Di Takedown?

Film Dirty Vote Menghilang Dari Youtube, Apakah Di Takedown?
Sumber :
  • youtube

GadgetKontroversi muncul saat film "Dirty Vote" tiba-tiba menghilang dari hasil pencarian YouTube, memunculkan spekulasi tentang shadow banned. Meskipun masih ada video terkait, versi asli film tersebut tidak dapat ditemukan dengan mudah.

Infinix Hadirkan Smart TV 43X5: Hiburan Berkualitas dengan Harga Hanya 2 Jutaan!

Sebelumnya, film ini menuai perhatian karena mengungkap data-data dugaan kecurangan pada Pemilu 2024. Meskipun ditemukan dalam hasil pencarian, video asli dari kanal resmi tampaknya telah "hilang" dari peringkat atas.

Beberapa warganet bahkan menduga adanya shadow banned yang dilakukan oleh Google terhadap film tersebut.

Infinix Raih Peringkat 6 Perusahaan Paling Inovatif menurut Fast Company 2024

Dengan lebih dari 4 juta penonton dan 44 ribu komentar, "Dirty Vote" menjadi topik hangat di platform tersebut. Namun, kontroversi semakin berkembang ketika akses langsung ke video asli semakin sulit ditemukan.

Film ini diproduksi dengan dana patungan dan menampilkan dugaan kecurangan oleh tiga akademisi. Meskipun mendapat sorotan negatif, beberapa pihak menyambut positif keberhasilan film ini dalam menyuarakan isu yang dianggap penting.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget
Begini Cara Download Video Youtube Jadi MP3