Panduan Praktis Cara Ganti Foto Profil Sampai Cara Update Status di WhatsApp Web

Panduan Praktis Cara Ganti Foto Profil Sampai Cara Update Status di WhatsApp Web
Sumber :
  • gadget.viva.co.id

Gadget – Dalam era digital yang semakin maju ini, WhatsApp menjadi salah satu platform komunikasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Cara Menyadap WhatsApp Tanpa Perlu Scan Barcode

Dengan kemampuan untuk diakses melalui perangkat seluler (WhatsApp Apk) juga bisa di akses dengan komputer tanpa repot instal aplikasi yaitu dengan WhatsApp Web.

Fitur-fitur utama WhatsApp pun tersedia di versi web, termasuk salah satu fitur yang sering digunakan adalah kemampuan untuk mengubah foto profil dan memperbarui status.

WhatsApp Luncurkan Fitur Autentikasi Passkey Untuk Pengguna iOS

Untuk membantu Anda memahami cara melakukan kedua hal tersebut secara mudah, berikut bagaimana Cara Ganti Foto Profil di WhatsApp Web dan Cara Update Status di WhatsApp Web

1. Mengganti Foto Profil di WhatsApp Web

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke akun WhatsApp Anda melalui WhatsApp Web. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Pengaturan: Di sudut kanan atas layar, Anda akan melihat ikon titik tiga. Klik ikon tersebut untuk membuka menu drop-down.
  • Pilih Profil: Dalam menu drop-down, pilih opsi "Profil" untuk mengakses halaman profil Anda.
  • Edit Profil: Di halaman profil, Anda akan melihat gambar profil Anda saat ini. Klik pada gambar tersebut untuk mengedit.
  • Unggah Foto Baru: Setelah mengklik gambar profil, pilih opsi "Unggah Foto" untuk memilih foto baru dari komputer Anda. Anda juga dapat memilih foto dari galeri foto Anda jika menggunakan perangkat seluler.
  • Potong dan Atur: Setelah memilih foto baru, Anda dapat memotongnya sesuai keinginan Anda dan menyesuaikan tata letaknya.
  • Simpan Perubahan: Setelah puas dengan foto baru Anda, klik "Simpan" untuk menyimpan perubahan.
Halaman Selanjutnya
img_title
Cara Download GB WhatsApp Apk 2024 Pro v 17.85