Aktor Bollywood Hrithik Roshan Beri Kritik Pedas Iklan iPad Pro Terbaru Apple
- Hritik Roshan Instagram / @hrithikroshan
Gadget – Raksasa teknologi Apple kembali menjadi sorotan karena iklan terbarunya yang mempromosikan iPad Pro 2024. Iklan tersebut menuai kritik pedas dari berbagai pihak, termasuk aktor Bollywood ternama Hrithik Roshan.
Melalui Instagram Storiesnya, Hrithik Roshan mengungkapkan kekecewaannya terhadap iklan tersebut. Ia menuliskan, "How sad and ignorant is the new apple ad." yang memiliki arti "Betapa menyedihkan dan bodohnya iklan Apple yang baru."
Kritikan Hrithik Roshan bukan tanpa alasan. Iklan tersebut menampilkan adegan yang dianggap menyinggung para seniman. Dalam video iklan berjudul 'Crush!', terlihat beberapa alat musik, patung, buku, lukisan, kamera, dan televisi dihancurkan dengan menggunakan alat press hidrolik.
Adegan tersebut dinilai tidak menghargai karya seni dan proses kreatif para seniman.
iklan kontroversi ipad pro 2024
- apple
Alhasil, tak heran jika banyak pihak yang geram dan mengecam iklan tersebut.
Hrithik Roshan bukan satu-satunya selebritas yang mengkritik iklan iPad Pro 2024. Aktor Inggris Hugh Grant, pembuat film Asif Kapadia, dan sutradara Luke Barnett juga turut menyuarakan ketidaksetujuan mereka.
Hugh Grant melalui akun Twitternya menuliskan, "Kehancuran pengalaman manusia. Semua atas izin Silicon Valley."
The destruction of the human experience. Courtesy of Silicon Valley. https://t.co/273XB3CfnF— Hugh Grant (@HackedOffHugh) May 8, 2024
Asif Kapadia di Instagramnya mengungkapkan, "Menyukai iPad tetapi tidak tahu mengapa ada orang yang menganggap iklan ini adalah ide bagus. Ini adalah metafora paling jujur atas apa yang dilakukan perusahaan teknologi terhadap seni, musisi, pencipta, penulis, pembuat film: menekan mereka, menggunakannya, tidak membayar dengan baik, mengambil semuanya lalu mengatakan bahwa itu semua diciptakan oleh mereka."
Kritik pedas terhadap iklan iPad Pro 2024 ini menunjukkan bahwa Apple perlu lebih berhati-hati dalam menyusun strategi pemasarannya. Perusahaan perlu mempertimbangkan dampak dari iklannya terhadap berbagai pihak, terutama para seniman dan pencipta konten.
Iklan yang dianggap menyinggung dan tidak menghargai karya seni seperti ini dapat merusak citra perusahaan dan berakibat fatal bagi penjualan produknya.
Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di : | |
---|---|
@gadgetvivacoid | |
Gadget VIVA.co.id | |
X (Twitter) | @gadgetvivacoid |
Whatsapp Channel | Gadget VIVA |
Google News | Gadget |