Seorang Ayah Berlutut karena Anak Marah Tak Dibelikan iPhone, Anak Muda, Yuk, Sadar Diri!

Seorang Ayah Berlutut karena Anak Marah Tak Dibelikan iPhone, Anak Muda, Yuk, Sadar Diri!
Sumber :
  • scmp.com

Gadget – Dunia maya China sedang dihebohkan dengan sebuah video viral yang menampilkan seorang ayah berlutut di jalanan. Bukannya sedang berdoa, sang ayah justru terlihat tertunduk malu usai dimarahi anaknya. Rupanya, kemarahan sang anak dipicu karena ketidakmampuan sang ayah membelikannya iPhone.

Daftar HP Samsung yang Kebagian Update Android 15! Hanya ada 53 Perangkat!

Video ini pertama kali direkam oleh seorang pejalan kaki bernama Zhong di Taiyuan, Provinsi Shanxi, pada 4 Mei 2024. Menurut Zhong, ia tak sengaja mendengar perdebatan antara ayah dan anak tersebut. Sang anak berteriak kepada ayahnya, "Teman-teman saya dibelikan iPhone oleh orang tua mereka. Kenapa ayah tidak punya uang?"

Seorang Ayah Berlutut karena Anak Marah Tak Dibelikan iPhone

Photo :
  • scmp.com
5 HP Oppo Juara! Performa Tangguh, Kamera Gahar, Baterai Tahan Lama, Harga di bawah 2 Jutaan!

Tak kuasa menahan malu dan merasa gagal sebagai tulang punggung keluarga, sang ayah langsung berlutut di hadapan anaknya. Ia pun terlihat menggelengkan kepala seakan menyalahkan dirinya sendiri atas ketidakmampuan finansialnya.

Zhong yang menyaksikan kejadian tersebut mengaku geram dengan sikap sang anak. "Saya sampai ingin mendekati anak itu dan menamparnya," ungkap Zhong. Ia merasa iba melihat sang ayah yang tertunduk malu dan sedih.

Lenovo Tab M11: Hiburan Tanpa Batas di Tablet Berkualitas dengan Performa Tangguh

Tak ayal, video ini pun dengan cepat viral di media sosial China. Di platform Weibo, video ini telah ditonton sebanyak 91 juta kali. Sementara di Douyin, jumlah penontonnya mencapai 6 juta. Sontak, peristiwa ini menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen.

Kebanyakan netizen mengecam sikap anak tersebut yang dinilai materialistis dan tidak menghargai perjuangan orang tuanya. "Konsumerisme membawa dampak buruk bagi generasi muda. Mereka terobsesi dengan kemewahan dan mengabaikan kerja keras orang tua. Ini tragedi sosial!" komentar salah satu pengguna Weibo.

Halaman Selanjutnya
img_title