Usai 2 Tahun Diblokir, Elon Musk Aktifkan Akun Twitter Donald Trump

Donald Trump
Sumber :
  • Istimewa

Gadget – Akun Twitter Donald Trump akhirnya aktif kembali. Hal ini dilakukan Elon Musk usai dirinya bertanya ke netizen. Elon Musk membuat polling apakah akun Donald Trump berhak untuk diaktifkan kembali atau tidak.

Ini Perbandingan Starlink Mini vs Starlink: Ukuran, Fitur, Harga, Kecepatan

Pengaktifan akun Twitter Donald Trump itu dilakukan setelah mantan presiden Amerika itu menuai kontroversi di setiap postingannya, apalagi ketika dia kalah pemilu dari Joe Biden. 

Poling itu dilakukan sepanjang pekan lalu. Musk meminta para pengguna Twitter untuk memilih, apakah dirinya harus membuka blokir akun Twitter Donald Trump atau tidak. 

Starlink Resmi Tersedia di Indonesia: Cek Harga Paket dan Cara Berlangganannya!

Poling tersebut mendapatkan respons dari 15 juta pengguna di platform tersebut. Mayoritas memutuskan untuk memberi kesempatan pada akun Twitter Donald Trump untuk eksis kembali. Tak lama setelah itu, akun tersebut pun di reaktivasi.

Sayangnya, di tengah polling tersebut berlangsung, Musk meyakini jika poling ini juga disusupi banyak akun bot. Namun tetap saja, dia memutuskan untuk memulihkan akun Donald Trump.

Starlink Mini SpaceX Tersedia Mulai Juli 2024: Cek Spesifikasi dan Keunggulannya!

"Pasukan bot dan trolls kemungkinan memenuhi voting ini. Ini merupakan pelajaran penting untuk membersihkan kedua hal tersebut dari poling di masa depan," ujar Musk.

Hasil polling tersebut cukup menarik. 51,8 persen pemilih setuju juga akun Twitter Donald Trump dipuilihkan kembali. Namun yang tidak setuju juga beda tipis, hanya 48,2 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title