Anya Geraldine, Reza Rahadian dan Dian Sastro di FFI 2022

Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • SEIN

Gadget – Pada perhelatan Festival Film Indonesia atau FFI 2022, ternyata ada satu booth yang menarik perhatian. Di sana, Reza Rahadian, Dian Sastro dan Anya Geraldine tampil cantik dan menawan, terutama para wanita dengan kebaya.

Booth tersebut milik Samsung, yang berwarna biru lengkap dengan tulisan Samsung Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G. Ini menegaskan bahwa Samsung lipat menjadi perangkat yang ramah untuk digunakan dalam membuat film sinematik.

Setelah sebelumnya hadir dengan Galaxy Movie Studio–wadah bagi sineas lokal untuk membuat karya profesional– Samsung kini mendukung penyelenggaraan Malam Anugerah Festival Film Indonesia (FFI) 2022 yang digelar pada 22 November 2022. Di FFI 2022, Samsung menghadirkan pengalaman menarik bagi para bintang yang hadir dalam membuat kreasi dan konten yang lebih unik dan beda dari yang lain dalam bentuk booth Glambot yang mampu memberikan konten terbaik dengan kemampuan flex angle #FlexEveryAngle.

Reza Rahadian di FFI 2022

Reza Rahadian di FFI 2022

Photo :
  • SEIN

"Festival Film Indonesia merupakan ajang penghargaan paling prestisius bagi para insan perfilman di Indonesia. Melalui inovasi content making hingga multitasking yang hanya ada di Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G, kami ingin menunjukkan fleksibilitas lebih untuk melakukan bebagai macam pekerjaan lebih mudah dan kreasi yang lebih unik dan autentik. Kami pun bangga dapat mendukung para team Galaxy kami yang memiliki peran penting menyukseskan FFI 2022 ini dan berharap kedepan nya inovasi kami akan terus menjadi ultimate tools bagi para insan kreatif Indonesia untuk explore berbagai inspirasi baru hingga melakukan pekerajaan mereka dimanapun dan kapanpun," ujar Andi Airin, Head of Mobile eXperience Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Keunikan Galaxy Z Flip4 5G dalam mendukung pengguna berekspresi dan berkreasi dapat dirasakan Reza melalui fitur FlexCam. Reza yang sebelumnya kurang familiar mengabadikan momen kini bisa lebih leluasa meng-capture hal-hal yang terjadi di sekitarnya, di mana FlexCam memungkinkan Reza untuk merekam kegiatannya secara natural sambil tetap living the moment, termasuk ketika meng-capture footage keseruan FFI 2022 dari berbagai angle. Selain itu, Reza juga bisa lebih luwes saat terhubung dengan rekan kerja hingga para fans berkat fitur Flex Mode, di mana Reza cukup taruh perangkat pada tempat dan sudut pelipatan yang diinginkan untuk berkomunikasi secara hands-free kapan pun dan di mana pun dengan mudah.

Tak cuma menarik untuk bikin konten, Flex Mode juga bisa dimaksimalkan untuk mencari inspirasi. Dalam hal ini, Reza bisa menikmati cara baru dalam menonton film yang penting baginya untuk memperkaya referensi sebagai seorang aktor. Dengan Flex Mode, Reza bisa menonton secara hands-free dengan mudah–cukup tekuk perangkat sedikit dan taruh secara landscape. Reza pun bisa pakai Flex Mode Panel–video di bagian atas layar dan panel kontrol di bagian bawah layar–di mana Reza bisa langsung atur pemutaran video, tingkat kecerahan layar, hingga volume dengan lebih praktis. Hal ini benar-benar memberi Reza pengalaman menonton yang lebih menarik dan sesuai preferensi.

Cari inspirasi dengan Flex Mode di Galaxy Z Flip4 5G

FFI adalah acara penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Perfilman Indonesia dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Menariknya, aktor Reza Rahadian yang merupakan #TeamGalaxy tahun ini  bertanggung jawab sebagai Ketua Komite FFI 2022. Reza pun tak dapat menutupi kekagumannya akan kemampuan Galaxy Z Flip4 5G dalam memberikan pengalaman berkreasi dan berekspresi yang tidak dapat ditemukan di perangkat lain, seraya mengapresiasi dukungan Samsung di FFI 2022 yang mendemonstrasikan keunikan dalam menuangkan kreativitas di booth Glambot.

Anya Geraldine di FFI 2022

Anya Geraldine di FFI 2022

Photo :
  • SEIN

Selain seru untuk berekspresi dan menikmati hiburan, Galaxy Z Flip4 5G juga seru untuk berkreasi dan berkarya bagi pekerja seni seperti Reza. “Dalam mempersiapkan FFI tahun ini, saya sangat terbantu dengan Galaxy Z Flip4 5G dengan design nya yang sangat compact, bikin saya lebih mudah saat perlu berkomunikasi dengan tim. Dengan Galaxy Z Flip4, saya merasakan pengalaman hands-free multitasking yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Berkat Flex Mode yang saya kombinasikan dengan Split Screen, saya bisa taruh device dan video call bareng crew sambil baca script di dua tampilan layar berbeda secara simultan. Hal ini benar-benar bikin smartphone makin nyaman dan praktis untuk digunakan karena saya bisa briefing singkat kapan saja dan di mana saja dengan efisien,” ujar Reza Rahadian, Aktor dan Ketua Komite FFI.

Multitasking dengan Multi Window di Galaxy Z Fold4 5G

FFI 2022 mengangkat tema “Perempuan: Citra, Karya, & Karsa” sebagai bentuk apresiasi atas andil besar perempuan dalam membangun ekosistem perfilman Indonesia. FFI melihat perempuan sebagai sumber kelahiran karya yang membuat harmonisasi antar insan di dalamnya dapat terjalin dengan lebih erat dan ikut membantu menciptakan masa depan perfilman Indonesia yang lebih gemilang. Hal ini pun disambut positif oleh Dian Sastrowardoyo, aktris yang aktif menyuarakan pemberdayaan perempuan.

Bagi Dian, semua perempuan itu hebat, keren, serta sama baiknya dalam berkarya dengan laki-laki. Dalam hal ini, Dian mengajak para perempuan untuk memaksimalkan teknologi digital yang sudah begitu dekat dengan keseharian dalam menjalani produktivitas dan menuangkan kreativitas, seperti yang dilakukannya dengan Galaxy Z Fold4 5G untuk multitasking secara seamless di mana saja dan kapan saja.

Galaxy Z Flip4 5G

Galaxy Z Flip4 5G

Photo :
  • Sarie/GadgetViva

“Teknologi digital sangat membantu saya untuk mengembangkan diri sebagai seorang filmmaker, dan Galaxy Z Fold4 5G ini sangat handy untuk mendukung proses kreatif saya. Dengan fitur Multi Window, saya bisa buka sampai tiga aplikasi sekaligus dalam satu waktu, di mana ini membantu saya saat sedang menulis yang terkadang perlu mencari inspirasi dengan nonton film, buka YouTube, dengar musik, atau bahkan lihat foto di Instagram dan gallery. Saya pun bisa bookmark tiga aplikasi yang paling sering saya gunakan untuk lanjut menulis di lain waktu dengan begitu praktis,” ujar Dian.

“Kalau tiba-tiba dapat inspirasi, saya bisa langsung buka aplikasi Samsung Notes dari Taskbar untuk tulis ide-ide yang muncul, apalagi dibantu dengan S Pen yang bisa ubah tulisan tangan jadi teks secara real-time, jadi saya tak perlu repot mengetik dan terhindar dari typo yang malah bisa membingungkan nanti. Tulisan tadi pun bisa disimpan dalam bentuk file yang bisa langsung dikirim ke tim untuk dibahas bareng-bareng, apakah itu bisa jadi karya baru atau tidak. Ini benar-benar jadi dunia baru yang belum saya temukan di perangkat-perangkat lain,” kata Dian menambahkan.

Selain memungkinkan Dian untuk untuk membuka lebih banyak inspirasi dan kreativitas dalam membuat berkarya, Galaxy Z Fold4 5G juga dapat menemani Dian mengekspresikan diri dengan cara yang yang tak kalah seru. Hal ini tentunya berkat fitur-fitur yang memberi fleksibilitas lebih saat capture momen, salah satunya Dual Preview. Lewat fitur ini, Dian bisa selfie, baik foto maupun video, dengan rear camera 50MP sambil lihat tampilan gambar di Cover Screen. Jadi, Dian bisa lebih mudah dalam mendapat kualitas konten yang lebih baik, yang tentunya jadi pengalaman yang tidak bisa ditemukan di smartphone lain. Bikin konten maupun ber-selfie ria bareng sesama aktor dan aktris di FFI 2022 pun jadi lebih mudah.