5 Film Indonesia Terbaik dengan Rating Sempurna di Rotten Tomatoes

5 Film Indonesia Terbaik dengan Rating Sempurna di Rotten Tomatoes
Sumber :
  • Pengabdi Setan

Gadget – Industri indonesia">Film Indonesia terus menunjukkan perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tak sedikit karya sineas Tanah Air yang berhasil tayang di luar negeri dan meraih pengakuan internasional. Beberapa di antaranya bahkan mendapat rating sempurna di situs Rotten Tomatoes. Berikut ini adalah lima film Indonesia yang berhasil meraih skor 100% di Rotten Tomatoes. Simak ulasannya!

1. Opera Jawa (2006)

Lady Gaga dan Joaquin Phoenix Kolaborasi Ulang Naskah untuk Joker 2: Proses Kreatif yang Intens

Film musikal arahan Garin Nugroho ini berhasil memukau kritikus dengan penggabungan apik antara kisah Ramayana dengan isu-isu sosial kontemporer. Opera Jawa dipuji karena keindahan visualnya, musik yang menggugah, serta penceritaan yang mendalam.

2. Belenggu (2012)

Film horor psikologis garapan Upi Avianto ini sukses menghadirkan teror mencekam melalui alur cerita yang menegangkan dan akting memukau dari para pemainnya. Belenggu dipuji karena berhasil mencapai tujuannya sebagai film horor yang mengganggu pikiran penonton.

3. Yuni (2021) 

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Infinity Castle Dibuat Trilogi Film & Rilis di Bioskop!

Film drama coming-of-age ini menyentuh hati penonton dengan kisah seorang siswi SMA yang berjuang menghadapi tekanan sosial dan ekspektasi keluarga. Yuni dipuji karena penokohan yang kuat, dialog yang cerdas, serta pesan yang relevan tentang pemberdayaan perempuan.

Halaman Selanjutnya
img_title