Top 5 Serial Manga Terbaik Paling Fenomenal dalam 15 Tahun Terakhir, Ada Attack on Titan

Manga - Attack on Titan
Sumber :
  • culturedvultures

Gadget – Dalam dekade terakhir, fenomena manga terus meluas ke seluruh dunia, khususnya dengan kepopuleran beberapa judul shonen Jepang seperti One Piece, Dragon Ball, dan Naruto. Di Amerika Serikat, Jujutsu Kaisen dan SPY x FAMILY merajai pasar manga dengan kejayaannya.

5 Anime yang Sebaiknya Dihindari Saat Bulan Puasa Ramadan

Namun, di Jepang, sebuah survei viral dilakukan oleh lebih dari 60 ribu pengguna di situs terpopuler, Comic Natalie, untuk menemukan 5 serial manga terbaik dalam 15 tahun terakhir, yaitu dari tahun 2008 hingga 2023.

1. Golden Kamuy: Petualangan Emas di Pulau Hokkaido

Duduk di puncak tangga kejayaan adalah manga berjudul "Golden Kamuy," yang pertama kali melihat dunia pada tanggal 21 Agustus 2014 dan menyelesaikan perjalanan epiknya pada 28 April 2022. Karya yang mengusung genre petualangan, sejarah, dan gaya koboi ala Jepang ini merupakan hasil kreativitas Satoru Noda.

Daftar Anime yang Dilarang Tayang di Berbagai Negara

Dengan latar belakang Pulau Hokkaido pasca Perang Jepang-Rusia, manga Golden Kamuy memaparkan kisah seorang veteran perang yang dikenal sebagai Fujimi no 'Si Abadi, yaitu Saichi Sugimoto.

Dalam upayanya untuk melunasi hutang yang ditinggalkan oleh kawannya yang tewas di medan perang, Sugimoto terlibat dalam pencarian penghasilan demi membiayai operasi sang istri.

6 Komikus Manga Terkaya di Dunia 2023, Eiichiro Oda hingga Masashi Kishimoto

Petualangannya membawanya menjelajahi Pulau Hokkaido dalam pencarian emas yang mendebarkan.

Halaman Selanjutnya
img_title