7 Fitur Windows 11 yang Sebaiknya Dimatikan, Karena Tidak Begitu Penting

Fitur Windows 11
Sumber :
  • microsoft

GadgetWindows 11 adalah langkah maju dalam evolusi sistem operasi dari Microsoft. Namun, seperti kebanyakan perubahan besar, ada fitur-fitur yang mungkin tidak begitu penting atau bahkan mengganggu bagi sebagian pengguna. Berikut adalah beberapa fitur Windows 11 yang mungkin ingin Anda matikan untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan:

HarmonyOS Akan Dinikmati Pasar Global

1. Widgets
Fitur ini seringkali tidak banyak digunakan oleh pengguna Windows. Jika Anda tidak memerlukannya, matikan saja. Caranya, klik kanan pada taskbar, pilih "Taskbar settings", lalu matikan toggle untuk widgets.

2. Copilot
Copilot adalah fitur AI baru yang dimasukkan ke dalam Windows 11. Jika Anda tidak memerlukannya, matikan saja. Buka "Taskbar settings" melalui klik kanan pada taskbar, lalu matikan toggle untuk Copilot. Jika ingin mematikannya sepenuhnya, gunakan Group Policy Editor dengan mengetikkan 'gpedit.msc' di jendela Run, lalu temukan dan matikan fitur Windows Copilot.

Daftar Lengkap HP POCO yang Kebagian HyperOS

3. Notifikasi Pop Up
Jika Anda merasa notifikasi pop-up terlalu mengganggu, Anda bisa mematikannya. Masuk ke "Settings", pilih "System", lalu matikan toggle untuk notifikasi.

4. Bing Search Highlight
Jika Anda tidak ingin hasil pencarian Bing ditampilkan, matikan fitur ini. Buka "Settings", pilih "Privacy & Security", lalu matikan toggle untuk "Show search highlights".

Qualcomm Uji Coba Snapdragon X Plus, Chip ARM Baru untuk Windows

5. Start Menu Tengah
Jika Anda lebih suka tata letak menu start yang klasik, Anda dapat mengubahnya. Pergi ke "Settings", pilih "Personalization", lalu pilih "Taskbar". Di sana, ganti "Taskbar alignment" dari "Center" ke "Left".

6. Rekomendasi Start Menu
Jika Anda ingin mengurangi rekomendasi aplikasi di menu start, Anda bisa mematikannya. Di "Settings", pilih "Personalization", lalu pilih "Start". Matikan toggle untuk fitur-fitur seperti "Show recently added apps" dan "Show most used apps".

Halaman Selanjutnya
img_title