Cara Mudah Menggunakan Chatbot AI Microsoft Copilot di Telegram

Tutorial Menggunakan Chatbot AI Microsoft Copilot di Telegram Dengan Mudah
Sumber :
  • Microsoft

Gadget – Microsoft baru saja meluncurkan chatbot artificial intelligence (AI) Copilot di Telegram, sebuah inovasi yang memungkinkan pengguna mengakses berbagai informasi dan layanan tanpa perlu beralih aplikasi. Sama seperti versi browsernya, Copilot menggunakan bahasa sehari-hari untuk menjawab berbagai pertanyaan, mulai dari informasi umum hingga rekomendasi film.

Samsung Rilis Monitor Gaming Odyssey OLED Series: Perpaduan AI dan Perlindungan Burn-in

Meskipun Copilot versi Telegram tidak mendukung fitur gambar atau mode penggunaan tertentu seperti versi perambannya, pengguna tetap bisa mengaksesnya melalui berbagai platform yang mendukung Telegram. Ini termasuk perangkat desktop seperti Windows, macOS, dan Linux, serta perangkat mobile seperti iOS dan Android. Selain itu, pengguna juga dapat mengaksesnya melalui Telegram versi web. Saat ini, layanan ini tersedia di beberapa wilayah, seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Asia.

Mengaktifkan Microsoft Copilot di Telegram

Untuk mulai menggunakan chatbot AI ini, pengguna cukup mencari nama pengguna @CopilotOfficialBot di Telegram atau mengunjungi laman resmi Microsoft. Proses aktivasi memerlukan persetujuan terhadap persyaratan penggunaan dan verifikasi nomor telepon. Microsoft menegaskan bahwa nomor tersebut hanya digunakan untuk tujuan keamanan. “Untuk memastikan pengalaman yang aman, Anda perlu verifikasi singkat satu kali untuk nomor ponsel Anda yang ditautkan ke akun Telegram. Kami tidak menyimpan nomor Anda,” jelas Microsoft dalam pesan awal saat memulai bot Copilot di Telegram.

ChatGPT Kembali Down: Gangguan Global Buat Pengguna Frustasi, Bisakah Diandalkan?

Jika mengalami kesulitan, pengguna dapat menemukan tips dan panduan lengkap di laman resmi Microsoft. Meskipun Copilot saat ini sudah tersedia di Telegram, belum ada informasi resmi apakah platform lain seperti WhatsApp juga akan mendapat fitur serupa. Namun, proyek "copilot-for-social" dari Microsoft menunjukkan bahwa mereka berencana membawa AI generatif ke lebih banyak aplikasi sosial.

Manfaat Microsoft Copilot

Sejak pertama kali dirilis, Microsoft Copilot telah menjadi asisten AI yang membantu banyak orang dalam tugas-tugas kompleks. Copilot berbasis teknologi LLM (Large Language Model) seperti GPT-4 dari OpenAI, menjadikannya alat yang efisien untuk berbagai keperluan.

Halaman Selanjutnya
img_title
7 Rumor Fitur AI pada iOS 18: Siap-Siap Dengan Gebrakan Apple!