Harga Minyak Dunia Naik Karena Ekspektasi Pembatasan Produksi OPEC+

Harga Minyak Dunia Naik Karena Ekspektasi Pembatasan Produksi OPEC+
Sumber :
  • investing

Gadget – Pada Jumat (1/3/2024), harga minyak dunia mengalami kenaikan yang signifikan karena dipicu oleh ekspektasi berlanjutnya pembatasan produksi oleh OPEC+.

Sorotan Pasar Minggu Ini : Nonfarm Payrolls, Testimoni Powell, Keputusan ECB

Menurut laporan dari Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman bulan April 2024 naik sebesar US$1,71 atau sekitar 2,19 persen, mencapai US$79,97 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, harga minyak mentah Brent untuk pengiriman bulan Mei 2024 juga mengalami kenaikan sebesar US$1,64 atau sekitar 2 persen, menjadi US$83,55 per barel di London ICE Futures Exchange.

5 Rekomendasi Speaker TV Berkualitas Tinggi dengan Audio Jernih!

Dalam satu minggu terakhir, harga minyak WTI dan Brent masing-masing mengalami kenaikan sebesar 4,5 persen dan 2,4 persen.

OPEC+ diperkirakan akan memperpanjang kebijakan pemangkasan produksi pada kuartal kedua tahun ini. Keputusan terkait perpanjangan tersebut dijadwalkan akan dibuat dalam pekan pertama Maret.

Samsung Siapkan Smartwatch Premium, Akankah Kehadiran Galaxy Watch 7

Selain itu, harga minyak dunia juga dipengaruhi oleh meningkatnya tensi geopolitik di Laut Merah, dengan kelanjutan serangan yang dilakukan oleh kelompok militer Houthi di kawasan tersebut.

Sementara itu, Baker Hughes, perusahaan jasa perminyakan, pada Jumat merilis laporan yang mencatat peningkatan jumlah fasilitas pemboran minyak yang aktif di Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
img_title