Cara Titipku Bikin Mitranya 'Naik Kelas'
- Foto: Istimewa
Gadget – Tiga komponen yang paling dianggap penting di aplikasi Titipku, yakni pedagang pasar, pembeli, dan Jatiper. Ketiganya pun selalu menjadi perhatian Titipku. Hal ini dibuktikan salah satunya melalui serangkaian acara pelatihan dan webinar yang disusun Titipku untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan pedagang, Jatiper, dan pelanggan.
“Kami merasa perlu untuk mengembangkan kemampuan pedagang pasar yang merupakan UMKM agar mereka bisa tetap bersaing di tengah cepatnya perkembangan teknologi. Untuk Jatiper, kami merasa perlu mengembangkan keterampilan mereka dalam memilih produk yang dibeli atau keterampilan komunikasi saat melayani pelanggan. Terakhir, untuk pelanggan, Titipku menghadirkan serangkaian webinar terkait info parenting atau tips mengurus rumah dan keluarga lainnya yang bisa membantu pekerjaan rumah tangga para Moms,” ungkap Samuel Kurniawan selaku Brand Manager Titipku.
Pria yang akrab disapa Samuel ini menjelaskan bahwa serangkaian acara pelatihan dan webinar ini disusun dengan tujuan memberi dampak positif untuk Indonesia, khususnya untuk pedagang, Jatiper, dan pelanggan Titipku.
“Dengan adanya serangkaian acara pengembangan ini, Titipku diharapkan bisa membangun ekosistem bisnis pasar yang semakin positif, dan terus tumbuh secara berkelanjutan,” tambah Samuel.
Nama Program
Samuel kemudian menjelaskan nama dan format dari masing-masing program pengembangan. “Nama program untuk pedagang adalah ‘Kampus Juragan’. Format Kampus Juragan serupa kelas di tingkat perguruan tinggi. Jadi kami memberi materi dan juga tugas untuk para pedagang,” ungkap Samuel.