Revolusi Siaran Langsung: 5G SA Indonesia di IKN

Revolusi Siaran Langsung: 5G SA Indonesia di IKN
Sumber :
  • antaranews.com

Gadget – Perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi saksi bisu dari sebuah revolusi teknologi yang mengubah wajah siaran langsung di Indonesia. Di balik kesuksesan siaran langsung upacara bendera yang memukau jutaan pasang mata, terdapat peran krusial dari teknologi jaringan 5G Standalone (SA).

Samsung Galaxy AI: AI untuk Semua, Tapi Tetap Utamakan Privasi

Telkomsel, sebagai operator telekomunikasi terdepan di Indonesia, berhasil menghadirkan jaringan 5G SA yang handal untuk mendukung siaran langsung monumental ini.

Dengan menggandeng perusahaan teknologi global, Telkomsel menerapkan teknologi network slicing yang memungkinkan pembagian jaringan secara efisien.

Kombinasi OnePlus 13 dan Layar BOE X2: Nikmati Visual Sempurna!

"Kolaborasi ini merupakan langkah maju dalam menghadirkan inovasi digital di Indonesia," ujar Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna. "5G SA tidak hanya memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, tetapi juga membuka peluang baru untuk pengembangan kota pintar di IKN."

Apa itu 5G SA dan Kenapa Penting?

5G SA adalah generasi terbaru dari teknologi jaringan 5G yang beroperasi secara mandiri tanpa bergantung pada jaringan 4G. Teknologi ini menawarkan kecepatan yang jauh lebih tinggi, latensi yang rendah, dan kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan teknologi sebelumnya.

Live Streaming Indonesia vs Australia, Kick Off Pukul 19.00 WIB! Tanpa VPN Kualifikasi Piala Dunia!

Network slicing yang diterapkan pada jaringan 5G SA memungkinkan operator telekomunikasi untuk membagi jaringan menjadi beberapa irisan (slice) virtual.

Halaman Selanjutnya
img_title