Simak 5 Perbandingan Oppo A60 vs Oppo A78 4G: Pilih Mana?

Oppo A78 4G vs Oppo A60
Sumber :
  • Oppo

GadgetOppo A60 dan Oppo A78 4G adalah dua ponsel mid-range yang menggebrak pasar gadget di Indonesia. Dengan harga yang kompetitif, kedua model ini menawarkan berbagai fitur menarik yang bisa mempengaruhi keputusan pembelian Anda.

1. Desain dan Daya Tahan

Perbandingan Samsung Galaxy A35 5G dan M35 5G: Mana yang Lebih Unggul

Oppo A60 menonjol dengan desain bodi yang tangguh dan telah mendapatkan sertifikasi standar militer MIL-STD-810H, menunjukkan kemampuannya menahan guncangan. Selain itu, ponsel ini juga memiliki ketahanan terhadap debu dan cipratan air dengan sertifikasi IP54. Oppo A78 4G, di sisi lain, juga dibekali dengan sertifikasi IP54, namun desain dan materialnya berbeda.

Oppo A60 hadir dengan layar punch hole di bagian atas dan casing belakang yang mengkilap dengan sentuhan magnetik, yang membuatnya bebas dari bekas sidik jari. Ponsel ini tersedia dalam dua warna, Ungu Malam dan Biru Ombak.

Huawei nova 10 Pro: Smartphone Memukau Rasa Flagship, Punya Segudang Fitur Canggih!

Sebaliknya, Oppo A78 4G mengusung desain dengan layar punch hole di sudut kiri atas dan casing belakang dengan finishing Diamond Matrix yang berkilau serta tidak licin. Pilihan warnanya adalah hitam kabut dan hijau laut.

2. Layar

Dalam hal layar, Oppo A78 4G unggul dengan teknologi panel AMOLED yang lebih canggih dibandingkan IPS pada Oppo A60. Oppo A78 4G menawarkan layar sentuh 6,43 inci dengan resolusi full HD+ 2400 x 1080 piksel dan refresh rate 90Hz. Teknologi Super AMOLED ini memberikan kontras tinggi, saturasi warna yang lebih baik, dan efisiensi daya yang lebih tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title
Perbandingan iPhone 13 vs iPhone 15: Kelebihan, Kekurangan, dan Pilihan Terbaik