Microsoft dan Telkom Mungkinkan Belajar di Sekolah Pakai Game Edukatif

Indibiz Telkom di Digiland 2024
Sumber :
  • Indibiz

Gadget – Di era digital yang terus berkembang, integrasi teknologi dalam dunia pendidikan menjadi sebuah keharusan. Menjawab tantangan ini, Microsoft bersama dengan Digiserve, perusahaan ICT Managed Solutions dari Telkom Indonesia, mempersembahkan M365 Education. Solusi digital ini dirancang untuk membawa kemajuan signifikan dalam sistem pendidikan Indonesia.

Telkom Mudahkan UKM Akses Microsoft 365 dengan Indibiz

M365 Education bukan sekadar platform digital biasa. Dikembangkan dengan tujuan mendorong transformasi digital di sektor pendidikan, program ini menawarkan berbagai solusi inovatif untuk meningkatkan pengalaman belajar-mengajar. Vice President Enterprise Business Orchestration Telkom, Tanto Suratno, mengungkapkan kepercayaannya bahwa "M365 Education akan memberikan nilai tambah besar bagi masyarakat pendidikan kita."

Manajemen Sekolah Modern dan Efektif

Game Pass Standar Kini Hadir di Xbox: Apa Perbedaannya dengan Versi Ultimate

Keunggulan utama dari M365 Education terletak pada sistem manajemen sekolahnya yang canggih namun user-friendly. Fungsi-fungsi seperti pengecekan kehadiran, penjadwalan, penugasan, dan pencatatan hasil akademis semuanya dikelola secara digital dan real-time. Lebih dari itu, platform ini menggunakan teknologi machine learning dari Microsoft untuk menganalisis data, termasuk aspek psikologis siswa, guna mendukung proses pembelajaran yang lebih terpadu.

Pembelajaran Berbasis Game untuk Meningkatkan Minat

Final Fantasy XVI Siap Mengguncang Xbox: Pengumuman Eksklusif di Tokyo Game Show 2024!

Namun, daya tarik utama program ini mungkin adalah pendekatan "game for learning" yang revolusioner. Dengan menggunakan game populer Minecraft, materi pelajaran seperti bahasa, matematika, hingga seni dan desain, dikemas dalam bentuk permainan interaktif. Metode ini diharapkan tidak hanya menambah gairah belajar siswa tetapi juga mengurangi tingkat kejenuhan di kelas.

Beragam Materi Pembelajaran Online

Halaman Selanjutnya
img_title